Bentuk Kader Militan dan Cinta NKRI, Pimpinan Ranting Ipnu Ippnu Asempapan Adakan Makesta

  • Whatsapp

Bentuk Kader Militan dan Cinta NKRI, Pimpinan Ranting Ipnu Ippnu Asempapan Adakan Makesta

ASEMPAPAN – Sekitar 35 Peserta ikut melaksanakan Masa Kesetiaan Anggota (MAKESTA) Pimpinan Ranting (PR) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Pimpinan Ranting Asempapan, Kecamatan Trangkil selama tiga hari berturut-turut, yakni pada (22-24/12/2019) di Madrasah Aliyah Silahul Ulum Asempapan.

Dalam pembukaannya, Pimpinan Cabang (PC), Pimpinan Anak Cabang (PAC), dan senior juga turut hadir dalam kegiatan tersebut. Tidak hanya diikuti para pelajar NU Desa Asempapan saja, namun ada lima Pimpinan Ranting (PR) yang ikut serta dalam mengikuti kegiatan tersebut diantaranya Kajar, Langgenharjo, Guyangan, Jetak, dan Asempapan.

“Ada lima Pimpinan Ranting yang mengirimkan kadernya untuk mengikuti Makesta PR. IPNU IPPNU Asempapan .,” ungkap Alfan Tamami selaku ketua panitia.

Sesuai tema yang diusung, yakni Membentuk Kader Militan Berkarakter ASWAJA dan mencintai NKRI pihaknya berharap nantinya para pelajar NU yang telah mengikuti Makesta ini akan tumbuh menjadi kader yang militan dan mempunyai karakter Aswaja an-Nadliyah dalam mengembangkan organisasi NU serta menumbuhkan sikap cinta tanah air.

Sementara itu, para peserta tampak sangat antusias mengikuti kegiatan yang telah disusun. Berbagai materi yang disampaikan berjalan dengan lancar.

“Senang bisa mengikuti Makesta IPNU IPPNU ini. Banyak ilmu baru, teman dan pengalaman yang saya dapat,” ucap Nela Rikza, peserta makesta asal PR. IPNU-IPPNU Asempapan.

Makesta Asempapan ditutup dengan acara Api Unggun dengan tema “Dingin tapi menghangat-kan”. Acara ini diawali dengan sambutan dari Rekan Rikza Hasbala selaku perwakilan dari PC. IPNU IPPNU Kab. Pati dilanjutkan oleh Rekan Aniq Baidhowi sebagai Ketua IPNU IPPNU Kec. Trangkil dan ditutup oleh CBP KPP. ( Evilya, Yati/LPJ)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *