Pelajar NU Kayen Ziarah ke Maqbaroh Pendiri IPNU IPPNU

  • Whatsapp

Pelajar NU Kayen melaksanakan progam tahunan ziarah ke makam ulama’, pada tahun ini, PAC IPNU IPPNU Kayen berkesempatan untuk berziarah ke makam pendiri IPNU dan IPPNU pertama kali yaitu KH. Tolchah Mansur dan Ny. Hj. Umroh Mahfudhoh yang bertempat di Kabupaten Sleman dan Kabupaten Bantul, Yogyakarta.

Progam ziarah yang di ikuti oleh sekitar 50 kader IPNU IPPNU Kecamatan Kayen, bertujuan untuk lebih mengenal rekam jejak pendiri IPNU IPPNU pertama kali, sekaligus meningkatkan semangat kader-kader IPNU IPPNU di Kecamatan Kayen dalam berjuang di Nahdlatul Ulama’ (NU).

“Kagiatan ziarah ini, mudah-mudahan menambah motivasi kalian dalam berjuang di Nahdlatul Ulama’ khususnya di IPNU IPPNU”. Ujar rekan Faizal dalam sambutannya.

Selain berziarah, PAC IPNU IPPNU Kayen juga berkesempatan untuk melaksanakan serasehan dengan kader-kader IPNU IPPNU Bantul, dengan berdiskusi kecil membahas perihal keberdaan makam pendiri IPNU IPPNU yang berbeda tempat.”

“Keberadaan makam pendiri IPNU IPPNU yang berbeda, tak lain adalah menumbuhkan syi’ar Islam terutama Nahdlatul Ulama di daerah Bantul dan Sleman.” Ulasan dari Rekan Willy (salah satu pengurus IPNU IPPNU Bantul).

Seusai berziarah kemakam dan berdiskusi kecil dengan IPNU IPPNU Bantul, diharapkan memberi pengalaman dan pengetahuan baru bagi para kader IPNU IPPNU Kayen. (Hafidz/Yaroh/LPJ)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *