Dalam Memperkuat Literasi Pelajar NU PAC IPNU IPPNU Pucakwangi Adakan Talk Show

  • Whatsapp

Dalam Memperkuat Literasi Pelajar NU PAC IPNU IPPNU Pucakwangi Adakan Talk Show

Pengurus Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama’ (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama’ (IPPNU) Kecamatan Pucakwangi, Kabupaten Pati, Jawa Tengah menyelenggarakan gelar wicara atau talk show dengan tema ‘Urgensi Memperkuat Literasi Pelajar NU di Era Disrupsi’, Sabtu (28/12/20190).

Acara diselenggarakan di aula Kantor Kecamatan Pucakwangi dengan menghadirkan narasumber Muhammad Ulin Nuha, Redaktur LPM Justisia, UIN Walisongo-Semarang dan Muhammad Harir, Founder Suar.id, penulis di Alif.id dan anggota Badan Student Crisis Center PC IPNU Pati.

Talk show yang dimoderatori oleh Supriyati, Kader IPPNU Kecamatan Pucakwangi yang juga sekretaris Lembaga Pers dan Jurnalistik IPPNU Kabupaten Pati ini berlangsung sekitar dua jam lebih. Dimulai pada jam 10.00 WIB dan berakhir sekitar jam 12.30 WIB.

“Alhamdulillah, acara berjalan lancar. Pesertanya sekitar 50 pelajar baik dari kalangan IPNU-IPPNU dan juga undangan dari sekolah-sekolah di sekitar Kecamatan Pucakwangi. Mohon maaf jika masih ada kekurangan dalam penyelenggaraan,” Kata Rizqi Warih, Ketua Panitia.

Rizqi Warih juga mengatakan bahwa tujuan utama diselenggarakannya acara talk show lebih pada usaha memupuk semangat kader-kader IPNU-IPPNU Pucakwangi dalam berorganisasi dan membekali kader dengan pengetahuan sesuai konteks kekinian.

Sebelum talk show dimulai ada serangkaian acara, seperti pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an dan Tahlil serta sambutan dari Tanfidziyah MWC NU Pucakwangi dan Camat Pucakwangi Bapak Tri Wijanarko S, STP, MH yang sekaligus membuka acara.(Yati/LPJ)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *