Peringati Malam Nuzulul Qur’an dengan Khotmil Qur’an dan Diskusi Keagamaan

  • Whatsapp
Pelajar NU Jepatlor Peringati Malam Nuzulul Qur’an dengan Khotmil Qur’an dan Diskusi Keagamaan
Pelajar NU Jepatlor Peringati Malam Nuzulul Qur’an dengan Khotmil Qur’an dan Diskusi Keagamaan
JURNALISTIK

Dalam rangka memperingati malam Nuzulul Qur’an, Pimpinan Ranting IPNU IPPNU bersama takmir masjid Al-Ikhlas Jepatlor (22/5) mengadakan Khotmil Qur’an dan Diskusi Keagamaan dengan tema “Mempererat Ukhuwwah Islamiyah dengan Al-Quran” yang diadakan di masjid Al-Ikhlas Jepatlor kecamatan Tayu. Kegiatan ini dihadiri oleh banyak sesepuh dan masyarakat setempat.

Khotmil Al-Quran dan diskusi keagamaan berlangsung khidmat dan antusias, apalagi dengan hadirnya KH. Muhammad Faishol Muzammil atau yang lebih akrab disapa Gus Faishol dari Tim LBM PWNU Jawa Tengah sebagai narasumber diskusi.

Bacaan Lainnya

Menurut Gus Faishol, salah satu cara mempererat ukhuwwah islamiyah bagi remaja yang pas di era millennials seperti sekarang ini adalah dengan cara Ber-IPNU IPPNU, karena selain bisa lebih mengenal satu sama lain sesama pemuda desa juga dapat membentengi para pemuda dari pengaruh globalisasi. Di dalam organisasi ini para pemuda juga dapat mengembangkan kemampuannya dalam bermasyarakat.”

Kegiatan ini berjalan dengan lancar dan diakhiri dengan buka bersama khas santri yaitu ambengan. Kami berharap dengan adanya kegiatan seperti ini semakin menambah wawasan dan keilmuan rekan dan rekanita pelajar NU Jepatlor, serta menambah ukhuwwah islamiyyah antara pemuda dan masyarakat.

Reporter : Isma Dwi Suraya

Penyunting: Yaroh

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *