Ngaji Budaya: Puncak Acara Festival Ramadhan PAC IPNU IPPNU Kecamatan Wedarijaksa

Ngaji Budaya: Puncak Acara Festival Ramadhan PAC IPNU IPPNU Kecamatan Wedarijaksa
Ngaji Budaya: Puncak Acara Festival Ramadhan PAC IPNU IPPNU Kecamatan Wedarijaksa

Dibalik meriahnya Festival Ramadhan yang telah terlaksana pada tanggal 30 Mei – 2 Juni 2019, PAC IPNU IPPNU Wedarijaksa mengadakan acara “Ngaji Budaya” sebagai puncak dari acara Festival Ramadhan yang bertempat di MI Tarbiyatul Ulum.

 

Bacaan Lainnya

Dilaksanakan pada tanggal 2 Juni 2019, menghadirkan KH. Ilham Supriyanto, S. Pd, M. Si sebagai pembicara pada puncak acara tersebut. Dan dengan iringan musik gambus El-Shamr dari Pemalang, Jawa Tengah. Dalam kegiatan tersebut, turut hadir pula beberapa perwakilan dari Simpati (Silaturahmi Mahasiswa Pati) yang memberikan santunan kepada anak yatim.

 

Dalam ceramahnya, Ilham menerangkan bahwa sebagai pelajar, kader IPNU IPPNU harus mengikuti pelatihan-pelatihan. Termasuk dalam program kaderisasi IPNU IPPNU, meliputi Makesta (Masa Kesetiaan Anggota), Lakmud (Latihan Kader Muda), dan Lakut (Latihan Kader Utama). “Kader-kader IPNU IPPNU sangat perlu pelatihan untuk membentuk karakter dan juga dapat membentuk akhlak pribadi yang baik.” Ujarnya.

 

Dengan di iringi Group El-Shamr, Bapak KH. Ilham Supriyanto, S. Pd, M. Si, melantunkan lagu-lagu penyemangat untuk menyuarakan sholawat. Dilanjutkan do’a oleh Nabhan Ulin Nuha, Tanfidziyah MWC NU Wedarijaksa sebagai penutup acara Ngaji Budaya.

 

Sebagai pelengkap, selanjutnya panitia melakukan penyerahan hadiah kepada pemenang lomba yang telah menyemarakkan Festival Ramadhan selama empat hari terakhir. Meliputi lomba pentas seni, fashion show, stand bazar, dan sosial media antar Pimpinan Ranting se-Kecamatan Wedarijaksa. (Kholil)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.