To Be Santri With IPNU IPPNU

  • Whatsapp

Beberapa hari yang lalu, Kamis, 30 Mei – 01 Juni 2019 Pimpinan Ranting IPNU IPPNU Pegandan mengadakan acara “Pesantren Ramadhan” dengan mengusung tema, “Membentuk Kepribadian yang Disiplin Dalam Beribadah dan Berakhlakul Karimah.” Kegiatan tersebut, bertempat di Masjid Al Ittihad Desa Pegandan. Suasana Pesantren Ramadhan tahun ini lebih ramai daripada tahun lalu, karena jumlah peserta mengalami kenaikan sebesar 20%. Hal inilah yang memacu semangat peserta yang notabenya adalah siswa SD dan SMP.

Kegiatan yang berlangsung dari pagi hingga malam hari ini bertujuan untuk membentuk pemuda pemudi Desa Pegandan yang taat dalam beribadah dengan diiringi akhlak yang baik sekaligus mengajarkan amalan-amalan Rasulullah pada malam hari, sepertihalnya sholat tahajjud, sholawat nabi, tadarus, dzikir dan lain-lain yang sangat luar biasa pahalanya.

Bacaan Lainnya


Selain itu, tepat pada tanggal 31 Mei juga diadakan bagi takjil di jalan Desa Pegandan yang disambut antusias oleh masyarakat setempat. “Selain pesantren ramadhan, bagi takjil juga menjadi agenda kita setiap tahun di bulan Ramadhan, dengan tujuan kita dapat berinteraksi langsung dengan warga desa setempat dan menunjukkan bahwa di Desa Pegandan terdapat organisasi yang berbau agama dan sosialis yaitu IPNU IPPNU.” Ujar Anang Budiyanto Ketua IPNU Ranting Desa Pegandan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 Komentar