Kenalkan IPNU IPPNU ke Generasi Muda agar Terhindar dari Paham Radikalisme

  • Whatsapp

Bajomulyo, JUWANA – Sebagai upaya memperkenalkan NU di kalangan pelajar, Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPNU-IPPNU) Juwana mengadakan sosialisasi & pembentukan kepengurusan Pimpinan Ranting (PR) IPNU IPPNU Desa Bajomulyo, Jum’at (14/06).

Kegiatan ini diikuti oleh para pelajar di D
desa Bajomulyo dan perwakilan pengurus PAC IPNU IPPNU Kecamatan Juwana yang bertepatan di Masjid Baitul Iman desa Bajomulyo.

Bacaan Lainnya

Tujuan diadakan kegiatan ini adalah untuk memberikan wadah bagi para pelajar NU di Juwana untuk belajar berorganisasi dan membentengi para pelajar NU dari bahaya paham-paham yang tidak sesuai dengan ajaran ASWAJA NU atau lebih dikenal RADIKALISME.

Pentingnya mengikuti organisasi IPNU IPPNU antara lain karena IPNU IPPNU merupakan organisasi yang cocok untuk pelajar, menambah teman baik dari desa sendiri maupun luar desa, sebagai wadah tolak ukur potensi diri, membentuk pelajar berakhlakul karimah, menambah pengalaman, serta sebagai benteng diri masing-masing agar terhindar dari paham-paham radikalisme.
“Setelah sosialisasi tadi kita jadi paham tentang NU dan organisasi IPNU IPPNU. Terlebih setelah pembentukan struktur organisasi, kita dilatih untuk bertanggung jawab dengan amanah yang telah diberikan kepada kita,”- Ungkap Shofwan salah satu peserta.

Rangkaian jalannya kegiatan ini meliputi pembukaan, sambutan dari Shoimah Fida Sholihah (Ketua PAC IPPNU Juwana) , sosialisasi dari Rekan Yusuf (Pengurus PAC Juwana), sholat ashar, pembentukan struktural, tambahan dari Fathul Majid (Wakil Ketua PAC IPNU Juwana), penutup.

Dalam sambutannya, Rekanita Fida mengungkapkan, “Perlu diketahui bahwa di dalam organisasi pasti akan ada permasalahan atau perbedaan pendapat. Tapi jangan takut, yang kita butuhkan adalah kekompakan, saling menjaga komunikasi, saling memahami, saling mengerti, dan saling menghormati.”

Terpilihnya Ketua IPNU IPPNU di Ranting desa Bajomulyo ini dilaksanakan dengan cara voting, yaitu setiap anggota diberi kesempatan untuk memilih calonnya masing-masing, yang kemudian hasil suara terbanyak maka dialah yang terpilih.

Dari kegiatan ini terpilih Rekan Syihabuddin Usamah Al-Ma’ruf dan Rekanita Devi Yanuwati sebagai Ketua Pimpinan Ranting IPNU IPPNU desa Bajomulyo kecamatan Juwana masa khidmah 2019-2021 M.

” Saya harap bagi yang terpilih menjadi pengurus, semoga bisa istiqomah menjalani roda organisasi, tetap semangat menjalankan dan menggali potensi yang ada, serta bisa memaksimalkan organisasi agar menjadi manusia yang lebih baik lagi. Pesan saya jangan jadikan berorganisasi itu beban, melainkan sebuah Permainan,” ujar Fathul Majid Wakil Ketua PAC IPNU Juwana.

Kegiatan ini berjalan dengan lancar tanpa suatu kendala apapun dan usai pada pukul 16.30 WIB, yang kemudian dilanjut dengan fotbar.

“Semoga dengan adanya organisasi IPNU IPPNU ini dapat menjadi contoh panutan yang baik bagi kalangan muda dan di masyarakat sekitar, dan saya harap bisa menjadikan kita sebagai manusia yang taat pada agama serta dapat memajukan negara Indonesia tercinta,” kata Rekanita Devi (Ketua Terpilih PR IPPNU desa Bajomulyo). Red.ik_z-yaroh

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *