Seminar Pelajar IPPNU Kajen dengan tema “Peran Pelajar Nahdliyyin dalam Mempersiapkan Kader yang Kompeten untuk NU”

  • Whatsapp

Seminar Pelajar IPPNU Kajen dengan tema “Peran Pelajar Nahdliyyin dalam Mempersiapkan Kader yang Kompeten untuk NU”

Kajen (12/08)- Kita sadari, bahwa IPPNU merupakan wadah pengkaderan paling dasar dalam tubuh Nahdlotul Ulama, maka dari itu perlu adanya suntikan motivasi guna menggebrakkan semangat keorganisasian pada diri pelajar NU.
Pada seminar yang dilaksanakan oleh PR. IPPNU Kajen, dengan tema “Peran Pelajar Nahdliyyin dalam Mempersiapkan Kader yang Kompeten untuk NU”, kita belajar bagaimana peran santri IPPNU dalam mempersiapkan diri menjadi kader NU yang kompeten melalui beberapa metode. Seperti ceramah, diskusi, ataupun tanya jawab. Tidak hanya itu, beliau Ibu Naili Nur Rohmah dari Ngemplak Kidul sebagai aplikator seminar tersebut juga mengajak para rekanita untuk meraba kekurangan dan kelebihan IPPNU di ranting dan komisariat masing-masing melalu metode SWOT ANALYSIS, dengan metode tersebut dapat diketahui kekuatan, kelemahan, kesempatan, atau peluang serta tantangan atau ancaman yang dihadapi oleh organisasi yang bersangkutan.
Seminar khusus rekanita ini dilaksanakan pada hari Senin, 12 Agustus 2019 di Aula gedung Al-Hikmah Kajen lt. 2, yang dihadiri oleh pembimbing IPPNU Kajen, perwakilan Fatayat NU Kajen, perwakilan PC Pati, PAC Margoyoso, ranting dan komisariat se-Margoyoso, dan tentunya para rekanita PR. IPPNU Kajen.
“Salah satu motivasi terpenting agar kita tetap kuat dalam berjuang di berbagai banom (badan otonom) NU, terkhusus IPPNU adalah konsistensi kita dalam niat, niatkan saja ingin mendapat barokah dari para masyayikh NU. Adapun soal teman baru, pengalaman dan lainya itu hanya sebagai bonus dari khidmah kita untuk NU.” ujar aplikator menutup seminar siang itu.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *