Pelajar NU Sumur Sambut Tahun Baru Hijriyyah dengan Tahlil Bersama dan Diba’an

  • Whatsapp
JURNALISTIK

Pelajar NU Sumur Sambut Tahun Baru Hijriyyah dengan Tahlil Bersama dan Diba’an

SUMUR – Bertepatan dengan tahun baru Islam 1 Muharram 1441 H, Umat Islam biasanya menyambut bulan yang penuh berkah ini dengan berbagai cara, salah satunya seperti yang dilakukan PR IPNU IPPNU SUMUR yang menyambut tahun baru hijriyah ini dengan cara diba’an dan tahlil bersama.
Acara yang diselenggarakan pada sabtu malam (31/8) bertempat di Masjid An-Nur Sumur ini dihadiri oleh banom-banom NU Sumur, pejabat desa, dewan guru, warga setempat dan tentunya anggota IPNU maupun IPPNU Sumur serta pembina.
Acara ini isi dengan pembacaan ayat-ayat suci Al-Qur’an, pembacaan tahlil yang dipimpin oleh tokoh banom NU Sumur, diteruskan diba’an oleh Hadroh Pelajar Sumur dan mauidloh hasanah oleh Bapak H. Imam Asmu’i selaku pembina IPNU dan ketua Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama’ desa Sumur, beliau banyak menyampaikan tentang sejarah awal mula tahun baru islam dan tak lupa menyinggung sejarah NU
Beliau berharap semoga kader-kader muda bisa meneruskan perjuangan ulama-ulama NU.

“Saya sangat bangga dan terharu atas terlaksanakannya acara pada malam ini, karena sekarang sangat sulit untuk mengumpulkan pelajar-pelajar hadir diacara seperti ini. Semoga kedepannya semakin rutin dalam menggelar acara keagamaan seperti ini supaya bisa menjaga kader-kader ini dari pergaulan yang kurang baik. Amiin”, tutur Bapak Abdul Malik selaku pejabat desa yang turut hadir dan menyampaikan sambutan dalam acara tersebut. (Ulil/Yaroh/LPJ)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *