PAC IPNU IPPNU Margoyoso Peringati 1 Muharram dengan Ziarah ke Maqam Wali dan Ulama

Dalam memperingati tahun baru hijriyyah, PAC Margoyoso mengadakan ziarah ke maqam wali dan ulama sekecamatan Margoyoso dan sekitarnya, di antaranya adalah maqam Simbah Ahmad Mutamakkin, Mbah Sahal Mahfudz, Mbah Nafi’ Abdillah, Mbah Ronggo Kusumo, Mbah Abdul Manan, Mbah Badar, Mbah Shofwan Ridlwan, Mbah Mizan, Mbah Duniyah, dan Mbah Sholeh Amin.

Kegiatan ziarah ke makam ulama menurut Nadia Ma’unatul Laily yang juga Ketua PAC Margoyoso yakni di samping dalam rangka rangkaian memperingati tahun baru hijriyyah juga dalam upaya meneladani ulama-ulama yang punya jasa sangat besar bagi perkembangan Islam di kecamatan Margoyoso dan sekitarnya, dan kabupaten Pati khususnya.

Acara wisata ziarah yang diikuti puluhan pelajaran NU ini berangkat dari Gedung MWC NU Margoyoso menuju ka maqam-maqam tersebut dengan menaiki sepeda motor sambil membawa atribut bendera NU, IPNU dan IPPNU berlangsung cukup tertib.

Ziarah adalah tradisi NU yang harus kita lestarikan, semoga melalui  ziarah ini bisa menambah rasa cinta kita untuk belajar, berjuang dan bertaqwa. (Yaroh/LPJ)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.