Satukan Komitmen Melalui TURBA

  • Whatsapp

Salah satu agenda dari Pimpinan Cabang IPNU IPPNU Kabupaten Pati yaitu melaksanakan TURBA (turun kebawah) guna mensosialisasikan hasil RAKERCAB (rapat kerja cabang) kepada pimpinan dibawahnya. Setelah melaksanakan TURBA yang pertama di kawedanan Tayu, kini PC IPNU IPPNU Pati beranjak ke Kawedanan Juwana yang terdiri dari 4 Pimpinan Anak Cabang, meliputi PAC Batangan, PAC Juwana, PAC Trangkil, dan PAC Wedarijaksa (22/11).

Selain bersosialisasi mengenai hasil RAKERCAB, TURBA ini juga bertujuan untuk mengkontrol bagaimana perkembangan setiap PAC, mengukuhkan dan mengeratkan hubungan antara PC dengan PAC, PK, PKPT, PR, menyatukan komitmen dan tujuan, serta berbagi ilmu, pengalaman, dan rasa. Kegiatan ini dilaksanakan di Pondok Pesantren Mambaul Husna, Lengkong, Batangan Pati.

“Kami sangat senang bisa membantu memfasilitasi tempat untuk acara IPNU IPPNU ini. Kami juga senang karena pondok pesantren kami digunakan untuk mengadakan kegiatan yang bermanfaat.” Dawuh beliau KH. Ahmad Shobib, S.Pd.I sebagai pengasuh Ponpes Mambaul Husna.

Muhammad Aniq Baidhowi selaku ketua koordinasi kecamatan se-eks Kawedanan Juwana mengemukakan salah satu petuah K.H Wahid Hasyim di ujung sambutannya yang juga harus diingat para pelajar, “Tatkala waktuku habis tanpa karya dan pengetahuan, lantas apa makna umurku ini?” Tabiat seorang pelajar mencari ilmu. Tak lupa kita juga harus berkarya, berjuang, dan bertaqwa. (Fida/LPJ)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *