IPNU Sebagai Motor Inovasi Pelajar

  • Whatsapp

Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama mempunyai tugas untuk terus menjadi motor penggerak inovasi pelajar dan terus menyebarluaskan paham Ahlussunnah wal Jamaah atau Aswaja di lingkungannya.

 Menjadi Penggerak Inovasi dan mengaswajakan pelajar dengan mengelar event pengkaderan seperti Makesta, Lakmud, Lakut yang merupakan tujuan utama dari terlaksananya kaderisasi formal sebagai anggota. Makesta dipersiapkan sebagai fondasi kader NU yang memiliki bekal intelektual, para aktivis NU harus naik tingkat tidak semata bisa mengumpulkan massa dalam jumlah besar, namun juga mencetak kader intelektual yang mumpuni.

Selayaknya sebagai IPNU IPPNU untuk memperkuat intelektual dengan banyak belajar karena tantangan zaman semakin kompleks.

Salah satu hal utama yang mesti dikuasai generasi pelajar NU adalah soal teknologi. Penguasaan teknologi menjadi hal wajib bukan hanya untuk bisa memenangkan persaingan di masa mendatang, namun tebtu juga akan mampu menjalankan tugas memberdayakan umat sebagaimana tujuan utama berkiprah di organisasi ke-NU-an.

Penguasaan teknologi bukan semata-mata paham media sosial dan menggunakannya untuk menyebarkan visi organisasi. Tapi lebih jauh dari itu, teknologi yang dikuasai harus yang bermanfaat luas bagi publik.

Di era Revolusi Industri 4.0 menghadirkan tantangan yang tidak mudah. Generasi muda NU jangan memahami teknologi hanya dengan ingin populer sebagai Youtuber, selebtwit (pengguna Twitter dengan pengikut banyak), selebgram (pengguna Instagram berpengikut banyak), dan kreatif bermedia sosial untuk menyampaikan konsep Islam yang ramah. Tapi kuasai teknologi yang berdampak luas ke publik, seperti teknologi pertanian, kesehatan, pendidikan, kemaritiman, dan sebagainya.

Generasi pelajar NU juga harus semakin rajin berinovasi. Program-program yang dijalankan perlu didesain kian inovatif. Agar generasi muda NU mampu menjawab tantangan zaman.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *