Pelajar NU Tunjungrejo Sigap Bantu Korban Bencana Banjir

  • Whatsapp

Hujan deras mengguyur wilayah Pati membuat tanggul Sungai Tunjungrejo, di Kecamatan Margoyoso, Pati jebol beberapa waktu yang lalu, akibatnya 150 rumah warga terendam banjir.

Hujan lebat ini mengakibatkan tanggul sungai Tunjungrejo jebol sekitar delapan meter. Kemudian merendam 2 RT yang terdiri dari 150 KK.

Kita menyadari bahwa bencana alam tidak dapat ditolak tetapi yang lebih penting adalah bagaimana upaya bersama untuk dapat meminimalisasi dampak yang mungkin terjadi akibat bencana alam itu.

Dalam hal ini Pimpinan Ranting IPNU IPPNU Tunjungrejo sigap membantu korban banjir dengan mengadakan kerja bakti. Vira Aulia Varda kepada kami menuturkan bahwa kerja bakti berjalan dengan lancar dan warga merasa terbantu.

“Alhamdulillah dengan bantuan personel PR IPNU IPPNU Tunjungrejo dan sebagian Anggota PAC Margoyoso semua berjalan dengan lancar,
warga sangat terbantu dengan kehadiran kami di sana, kemarin kita kerja bakti 2 hari, namun hari ini tidak terlaksana karena terkendala hujan” Ungkap perempuan Yang juga merupakan ketua Ranting IPPNU Tunjungrejo tersebut.

Menurut pantauan di lokasi, warga terdampak banjir lumpur masih membutuhkan uluran bantuan, khususnya pakaian layak pakai baik untuk dewasa maupun anak-anak. Selain pakaian, yang lebih penting adalah seragam sekolah, serta buku dan alat tulis, karena semua hanyut tersapu banjir.

“Sampai saat ini belum ada korban jiwa, namun beberapa rumah warga ada yang tembok rumahnya jebol, untuk jumlahnya masih belum dikonformasi” Ungkap Ketua PR IPNU Tunjungrejo, Rizki Syahrul Hidayat yang kami temui usai kerja bakti.

Curah hujan lebat disertai angin kecang masih berpotensi terjadi di Kabupaten Pati, dihimbau masyarakat tetap waspada dan antisipatif. Buanglah sampah ditempatnya, jaga kebersihan lingkungan. Mari kita bersatu membantu masyarakat khususnya yang terdampak banjir dalam bentuk apapun. (Yaroh/LPJ)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *