Sosialisasikan Kaderisasi, PAC IPNU IPNU Dukuhseti Intens Turun ke Bawah (Turba)

  • Whatsapp

Dukuhseti- Sosialisasikan kaderisasi dan progran kerja, Pimpinan Anak Cabang (PAC) IPNU IPPNU Dukuhseti intens Turun ke Bawah (Turba) di Pimpinan Ranting (PR) IPNU/IPPNU se-Kecamatan Dukuhseti. Salah satunya di PR IPNU/IPPNU Dukuh Penggung Desa Ngagel pada Sabtu, (15/02). Ini merupakan kali pertama PAC IPNU IPPNU Dukuhseti melakukan Turba. Kegiatan tersebut sudah dilakukan di tiga ranting. Ketiganya yaitu PR Wedusan, PR Penggung, dan PR Gogolan Kidul.

Kegiatan yang berlangsung pada pukul 19.30 WIB itu dihadiri ketua PAC IPNU IPPNU Dukuhseti, jajaran Wakil Ketua dan Departemen-Departemennya. Dalam Turba kali ini, perdepartemen memaparkan program kerja PAC ke depannya.

Adapun tujuan diadakannya kegiatan ini untuk mensosialisasikan serta mensinkronkan program kerja antara ranting dan PAC. Arini, sapaan akrab ketua PAC IPPNU Dukuhseti menandaskan bahwa kegiatan tersebut sebagai media dalam menjalin kedekatan antara ranting dan PAC, dan memberikan problem solving untuk permasalahan di dalam ranting.

“Agenda ini akan tetap berjalan guna memperkuat tali silaturahmi, memberikan solusi dan keterbukaan antara ranting dan PAC,” tuturnya.

Dalam rangka mencapai akreditasi, PAC juga gencar melakukan kaderisasi untuk memperoleh hasil yang maksimal. Beberapa program untuk kaderisasi sudah dicanangkan.

“Kegiatan ini juga bermanfaat untuk meringankan beban ranting. Karena PAC sendiri ingin selalu berusaha membantu ranting sebisa mungkin. Dan PAC ingin mencapai kaderisasi yang maksimal. Karena tidak hanya sekolah yang mendapat akreditasi. Tetapi IPNU IPPNU juga ada akreditasi. Jadi, sudah pasti kalau PAC Dukuhseti menginginkan Akreditasi A dengan meningkatkan kualitas PAC serta ranting,” tuntasnya. (Vida Izza)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *