Komisariat Roudlotut Tholibin Pakis Pertama Kali Gelar Harlah IPNU IPPNU se-Kabupaten Pati

  • Whatsapp

Tayu- Jajaran pengurus Pimpinan Komisariat Raudlatut Tholibin mengadakan upacara dalam rangka memperingati Harlah NU, Harlah IPNU dan IPPNU. Kegiatan ini diikuti oleh Guru dan murid Madrasah Roudlotut Thalibin Pakis dan dihadiri oleh M. Rikza Hasballa dan M. Imamu Muttaqien selaku perwakilan dari PC IPNU Pati (17/02).

Upacara dilaksanakan di halaman Madrasah Roudlotut Thalibin ini dimulai pada jam 07.00-08.00 WIB. Dimulai dengan seremonial dan puncaknya ialah dengan pengibaran sang saka merah putih dan peletakan Panji NU, IPNU serta IPPNU oleh DKKS CBP KPP Raudlatut Tholibin.

Bapak Arwani (Kabid. MA. Robin Pakis) selaku inspektur upacara menyampaikan bahwa Kita bisa memperoleh ilmu baik di sekolah maupun di organisasi IPNU IPPNU.

“Kalian bisa mendapatkan ilmu akademik di sekolah dan ilmu berorganisasi di IPNU IPPNU karna merupakan salah satu wadah yang menaungi Pelajar di Nahdlatul Ulama”

Muhammad Rikza Hasballa yang mewakili PC IPNU Pati dalam sambutannya menyampaikan orasi untuk membakar jiwa kader IPNU IPPNU di PK ROBIN. Ia memperkenalkan CBP-KPP kepada seluruh peserta upacara.

“Jika ansor punya Banser, jika fatayat punya Fatser, maka IPNU IPPNU punya CBP KPP, dan Robin adalah komisariat pertama di Kabupaten Pati yang melaksanakan upacara Harlah IPNU IPPNU,” seketika tepuk tangan bergemuruh dari seluruh peserta upacara.

Ia juga menyinggung soal kaderisasi di Robin. “Saya merindukan PK Robin melaksanakan Kaderisasi. Kami (PC IPNU IPPNU Pati) akan menunggu realisasi kalian sebagai calon kader untuk melaksanakan MAKESTA (Masa kesetiaaan Anggota) sebagai syarat jenjang pengkaderan pertama.”

Komisariat Madrasah Roudlotut Thalibin adalah komisariat pertama yang melaksanakan upacara peringatan harlah IPNU IPPNU di Kabupaten Pati.

Semoga kegiatan ini menjadi tonggak awal kemajuan PK Robin serta sebagai acuan komisariat-komisariat lain di Kabupaten Pati agar semangat berorganisasi di IPNU IPPNU, menjalankan organisasi dengan baik sebagai kader kader penerus Nahdlatul Ulama. (Liza/Yaroh/LPJ)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *