PKPT IPMAFA Perkuat Kaderisasi dengan MAKESTA

  • Whatsapp

PKPT IPNU IPPNU IPMAFA resmi membuka kegiatan kaderisasi formal Masa Kesetiaan Anggota (MAKESTA) dengan tema “Rekonstruksi Paradigma Mahasantri Menuju Kader NU Berkarakter Literasi Kritis” pada hari Kamis-Sabtu (20-22/02) di Pendopo Kertomulyo, Trangkil.

Makesta ini merupakan kegiatan formal bidang kaderisasi sebagai tahap awal dalam PKPT IPNU IPPNU IPMAFA untuk mengkader mahasiswa baru agar dapat menjadi anggota resmi PKPT IPNU IPPNU IPMAFA. Kegiatan Makesta ini diikuti oleh sekitar 20 mahasiswa IPMAFA.

“Makesta ini jenjang pengkaderan awal bagi PKPT IPMAFA yang nantinya akan diberi materi-materi yang bersifat ideologi seperti ke-NU-an dan bersifat skill seperti kepemimpinan. Disini kami lebih menekankan pemahaman ideologi Ke-NU-an dan Ke-Aswaja-an sesuai tema yang ada”  Tegas Rekan Imamu Muttaqien selaku Ketua Pelaksana Makesta PKP IPNU IPPNU IPMAFA.

Waka Kaderisasi Balyan Nurul Huda yang kami temui seusai kegiatan mengatakan adanya kaderisasi di PKPT IPNU IPPNU IPMAFA ini menunjukkan bahwa NU benar-benar kuat dalam hal kaderisasi terutama di Perguruan Tinggi “Ada dua hal yang harus ditanam dalam setiap Organisasi yang pertama itu Kuat Kaderisasi yang kedua Kuat secara Institusi, nah di NU terutama IPNU IPPNU ini sudah kuat dalam hal kaderisasi, tentunya harus dibarengi dengan kuatnya institusi juga” ungkapnya.

Pada kegiatan tersebut juga diisi forum diskusi guna mereview materi yang diberikan oleh pemateri kepada peserta yang dipimpin Rekan Muhammad Rikza Hasballa dan Rekan Balyan Nurul Huda.

Kegiatan MAKESTA berlangsung lancar. Dalam makesta ini juga sekaligus diadakan Konferkom dan Rekan Sidiq Hidayat serta Rekanita Ulya Rosyida menjadi ketua PKPT IPNU IPPNU IPMAFA periode selanjutnya.

Diharapkan setelah MAKESTA para Mahasiswa mampu menjadi kader yang konsisten senantiasa berkhikmat kepada Nahdlatul Ulama. (YR/LPJ)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *