Rumat Literasi Kembali Hadir di Kawedanan Pati Kota

  • Whatsapp

Gembong- Kawedanan Pati Kota menjadi tuan rumah perhelatan rumat literasi kali kelima sekaligus pamungkas kegiatan tur rumat literasi kali ini. Sebelumnya rumat literasi sudah bertandang ke kawedanan Jakenan, Tayu, dan Juwana, dan Kayen.

Bertempat di Gedung Madrasah Ibtidaiyyah Hidayatul Islam Gembong, kegiatan ini berjalan dengan lancar. Peserta sangat antusias menyimak setiap materi yang disampaikan.

Seperti biasanya, pada sesi pertama, disampaikan materi tentang membaca dan menulis, materi ini disampaikan oleh Rekan Asroni. Untuk sesi materi kedua tentang jurnalistik dan pemberitaan disampaikan oleh perwakilan dari LTN NU Pati.

“Kegiatan Rumat Literasi sangat mulia sekali, karena mempunyai misi untuk meningkatkan literasi di kalangan Pelajar, saya himbau peserta nanti dapat aktif dan ketika kegiatan ini selesai, dan mengimplementasikan ilmu yang didapat menjadi karya” Tutur Kiai Sholikhin, Ketua MWC Gembong dalam sambutannya.

Rumat Literasi ini merupakan langkah awal dari kegiatan Lembaga Pers dan Jurnalistik PC IPNU IPPNU Pati ke depannya, di mana kami akan memfasilitasi dan membina peserta Rumat Literasi dari 5 kawedanan ini untuk terus mengembangkan kemampuan menulis mereka. Termasuk dengan rencana menyediakan platform khusus Rumat Literasi sebagai wadah komunitas, mengulas dan mengedit tulisan-tulisan yang terkumpul, menerbitkanya,termasuk juga open donasi buku untuk di salurkan ke daerah di Kabupaten Pati. (Yaroh/LPJ)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *