Guna Memperkuat Ranting, PAC Trangkil Gelar Diskusi

  • Whatsapp

Acara diskusi ini diselenggarakan oleh Departement Kaderisasi PAC Trangkil yang dihadiri oleh ketua dan wakil ketua Pimpinan Ranting se-Kecamatan Trangkil. Acara yang diselenggarakan pada hari Jum’at (21/02/20) bertempat di Balai Desa Guyangan.

Acara ini diisi dengan pembahasan sekilas tentang PPC (Peraturan Pimpinan Cabang), akreditasi PAC dan Ranting, reformulasi struktural serta diskusi dan penguatan ranting. Ketua PAC IPPNU Kecamatan Trangkil yang turut hadir juga menegaskan “Kita tidak membedah PPC ini karena banyak keputusan yang tercantum, tapi kita bahas sekilas karena ini sangat penting, terutama bagi ranting yang masih awal berdiri, apalagi yang belum mengadakan program Makesta dan semacamnya.”

Kaderisasi Kecamatan Trangkil sendiri menginginkan agar dengan terselenggaranya acara ini, dapat membentuk jiwa kaderisasi yang lebih kuat lagi, terutama terhadap ketua ranting yang ada di wilayah Kecamatan Trangkil. Dengan alasan karena dipantau dari berjalannya organisasi IPNU IPPNU di desanya masing-masing memang ada yang belum terealisasikan dengan baik.

Acara ini juga diselingi dengan sharing tentang keadaan ranting masing-masing oleh setiap ketua yang hadir mengenai kendala dan kesulitan yang dialami. Dengan adanya kegiatan yang sudah diselenggarakan ini, diharapkan para ketua, pengurus, maupun anggota dari ranting maupun PAC dapat memahami apa arti kaderisasi yang sebenarnya, dan pentingnya sistem kaderisasi dalam hal menjalankan perannya di ranting masing-masing. (Sono/Yati/LPJ)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *