Pelajar NU Prawoto Sukolilo Gelar Peringatan Harlah IPNU-IPPNU

  • Whatsapp

Gema shalawat al Barjanji mengema dilangit sore Prawoto, IPNU-IPPNU Ranting Prawoto mengadakan acara Selapanan sekaligus memperingati harlah Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) ke-66 dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) ke-65, pada Jumat (28/2) di Pendopo Simbah Khalifah.

Acara yang dihadiri anggota IPNU IPPNU Prawoto dan 2 Tamu dari PAC Sukolilo berjalan dengan khidmat dipandu oleh Rekan Muhaiminul A’la dan Grup Rebana IPNU, rekan dan rekanita melantunkan shalawat kepada sang baginda nabi Muhammad SAW sebagai rasa syukur atas kelahiran IPNU-IPPNU di Indonesia.

“Acara ini diselenggarakan dalam rangka selapanan dan memperingati harlah IPNU- IPPNU.” Ujar Bangun Budi Satriyo (Ketua IPNU PR Prawoto).

Selain itu, dilanjutkan sambutan oleh wakil Pimpinan Anak Cabang (PAC) Sukolilo bahwa sebagai kader IPNU-IPPNU di Sukolilo harus selalu semangat, pantang menyerah menghidupkan NU. Dia juga menceritakan pengalaman jatuh bangunnya perjalanan mencetak kader, cara mengatasi problem dalam organisasi serta perencanaan program kerja.

“Salah satu kunci sukses adalah sowan kepada sesepuh, minta petunjuk kepada beliau, tidak harus semuanya hadir tapi perwakilan saja, dekatkan dirimu kepada para sesepuh (Nahdlatul Ulama).” ujar Rekan Fajar (Ketua PAC Sukolilo).

Selanjutnya dibimbing oleh PAC Sukolilo, rekan rekanita diberi kesempatan untuk menyampaikan aspirasi, membicarakan masa depan Pelajar NU di Prawoto dan perencanaan agenda yang akan datang. (Sri/Sono/LPJ)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *