Karang Taruna Abisaka bersama IPNU IPPNU Kadilangu buat Sekolah untuk Pemuda Desa

  • Whatsapp

Sekolah Pemuda Desa adalah nama kegiatan pengenalan peran penting pemuda dalam pembangunan desa serta pemaparan rincian materi prioritas penggunaan Dana Desa pemerintah oleh Pemdes Kadilangu. Acara dibuka kira-kira pukul delapan malam dengan suasana malam yang cerah mendukung.
Acara ini diadakan pada Sabtu (14/03/2020) bertempat di Aula Balai Desa Kadilangu.

Meskipun dinginnya malam cukup menusuk tubuh, Pemuda dan Pemudi Karang Taruna Abisaka dan Rekan Rekanita IPNU IPPNU tetap antusias untuk datang mendengarkan dan belajar bersama di Sekolah Pemuda Desa.

Sekitar lima puluh orang memenuhi ruangan balai desa, termasuk Bapak Arif Heru selaku Kepala Desa Kadilangu turut hadir memberikan arahan dan sambutan terkait penyelenggaraan kegiatan bermanfaat ini.

Dalam penyampaian materi Kepemudaan disampaikan oleh Ketua bersama Sekretaris Karang Taruna Kecamatan Trangkil. Keduanya memakai metode kelompok belajar yang terbagi jadi tiga bagian. Masing-masing kelompok diberi tugas setelah sebelumnya menerima ulasan materi. Metode ini dirasa lebih mengena dalam membuka pola pikir garda pembangun desa.

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan nantinya akan lahir pemikiran-pemikiran pemuda dalam kebaikan, inovasi, dan pembangunan Desa Kadilangu ini. Tentunya pemikiran tadi disalurkan dengan dan berada di wadah yang tepat. Misalnya Karang Taruna atau organisasi keterpelajaran IPNU IPPNU.(Reza/YR/Sono)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *