Pelajar NU Krandan Gelar Rutinan Pembacaan Arwah dan Khataman Qur’an bil Ghoib

  • Whatsapp

Minggu pagi (22/3/2020) Pimpinan Ranting IPNU IPPNU Krandan mengadakan Rutinan Pembacaan Arwah dan Khataman Qur’an bil Ghoib.

Kegiatan rutinan Pembacaan Arwah dan Khataman Qur’an bil Ghoib ini diselenggarakan di Masjid Baiturrahman desa Krandan.

Pembacaan Arwah dimulai dari jam 05.00-06.30 WIB dilanjutkan Khataman bil Ghoib jam 07.00 WIB sampai selesai. Dalam kegiatan pembacaan arwah ini dihadiri Bapak Pembina IPNU IPPNU desa Krandan dan juga anggota IPNU IPPNU desa Krandan.

Acara ini dilaksanakan setiap 40 hari (selapan) sekali, dengan tujuan untuk mendo’akan seluruh arwah warga desa serta leluhur-leluhur desa Krandan yang terlebih dahulu berpulang ke pangkuan Sang Mahakuasa.

Acara dimulai dengan mengedarkan kartu arwah ke sejumlah titik. H-2 sebelum acara berlangsung, akan ada Koordinator yang mendatangi serta mengambil kartu arwah di rumah warga.

Selain itu, di setiap RT sudah memiliki beberapa koordinator baik rekan ataupun rekanita yang bertugas untuk memberikan dan mengambil kartu arwah ini.

Setiap satu RT memiliki warna kartu yang berbeda supaya tidak menyulitkan pengurusnya untuk membagikan kartu arwah. Setelah pembacaan kartu arwah selesai, dilanjut dengan khataman qur’an bil ghoib yang dilaksanakan di Masjid Baiturrahman. (MAN/Sono/LPJ)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *