Cegah Corona, PC IPNU IPPNU Pati Gelar Diskusi Online

  • Whatsapp

PC IPNU IPPNU Pati melalui Badan Student Crisis Center menggelar diskusi online dengan tema “Urgensitas Pelajar dalam Pengendalian Corona Virus Disease 2019 (Covid-19)”. Digelar secara live streaming di YouTube PC IPNU IPPNU Pati, acara ini diisi oleh pematari papan atas, dia adalah Dr. Ling. Ahmad Qosim, AMD. KL. SKM. MT, beliau adalah seorang Dosen UNDIP, Praktisi Organisasi: HAKLI, LKNU, INKALINDO. Acara ini dipandu oleh rekan Muhammad Harir sebagai moderator diskusi.

Kasus Corona Virus Disease (Covid-19) di Indonesia dalam kurun waktu satu minggu ini mengalami kelonjakan yang sangat signifikan. Terhitung sejak tanggal 22 Maret 2020 hingga saat berita ini diterbitkan jumlah kasus yang terkonfirmasi positif Covid-19 telah mencapai 790 orang dan kasus meninggal mencapai 58 orang.

Hal ini perlu tentu menjadi perhatian bersama, terlebih sebagai kalangan pelajar yang notabene sebagai kader intelektual seyogyanya ikut terlibat secara aktif dalam menangani kasus ini, sehingga penyebaran virus ini tak semakin meluas.

Acara ini diikuti oleh pelajar NU Pati mulai tingkat Ranting hingga Cabang. Antusiasme peserta terlihat ketika mengajukan pertanyaan untuk pemateri, setelah pemateri tuntas memaparkan materi.

Selain untuk menambah pengetahuan tentang Covid-19 ini, pelajar NU Pati nantinya diharapkan dapat ikut serta berperan aktif dalam melakukan penanganan kasus ini dengan ikut menjadi relawan bersama LKNU Pati. Pemateri juga mengajak pelajar NU Pati selama masa study at home ini untuk lebih bisa memanfaatkan waktu libur dengan belajar, bercocok tanam untuk ketahanan pangan dan berolahraga untuk kesehatan tubuh. (Yaroh/Sono/LPJ)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *