Cegah Corona, PC IPNU IPPNU Pati Bersama LPNU Bagikan 1000 Masker

  • Whatsapp

Sebagai upaya untuk mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19), PC IPNU IPPNU Pati bersama Lembaga Perekonomian Nahdlatul Ulama (LPNU) Pati bagikan 1000 masker untuk masyarakat, khususnya warga Nahdliyyin di Pati, Senin (30/03/2020).

Hal ini sebagai bentuk partisipasi dalam mengurangi penyebaran virus Corona. Masker ini akan dibagikan secara gratis kepada warga Nahdliyyin. Yusuf, Ketua LPNU mengungkapkan bahwa kegiatan Ini sekaligus merupakan bentuk pelayanan yang diberikan kepada masyarakat, terutama warga NU.

Salman, Ketua PC IPNU Pati menambahkan “Kali ini ada seribu masker yang kami bagi, sebagai upaya pencegahan penyebaran virus Corona. Masker ini akan dibagikan kepada masyarakat khususnya warga NU mulai dari tingkat cabang hingga ranting. Selain itu, masker juga dapat diambil di Gedung NU Pati.”

Masker yang dibagikan dalam kondisi bersih dan sudah dibungkus dengan rapi.

”Setiap masker kami bungkus satu satu biar higienis, agar masyarakat yang menerima tidak mempunyai anggapan kalau ini masker bekas.” Lanjutnya.

“UD. Barokah Jaya yang menjadi donoatur utama dalam pengadaan 1000 masker ini, dengan harapan sekecil apapun yang kita lakukan tentu akan bermanfaat buat warga Nahdliyyin yang memperlukan” Ungkap Yusuf.

Bangsa Indonesia dibuat panik dengan virus ini. Untuk itu, hari ini PC IPNU IPPNU Pati bersama LPNU melakukan kegiatan bagi masker ini untuk melawan virus corona.

Yusuf juga mengajak, untuk saling bergandengan tangan dan saling mendukung untuk menghadapi pandemi Corona saat ini.

“Kita harus bekerja nyata meski hal itu kecil. Sebab upaya ini bukan hanya tanggung jawab pemerintah, tetapi tanggung jawab semua elemen,” tandasnya. 

Lebih lanjut, Salman mengemukakan bahwa PC IPNU IPPNU Pati sengaja tidak menggalang donasi untuk pengadaan masker ini, akan tetapi kami berusaha untuk memberikan pelayanan dulu, apabila pelayanan kami sudah maksimal, kami yakin banyak donasi yang akan bermunculan, prinsipnya memberi baru mengambil.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *