Makesta Ranting Godo Mengusung Tema CINTA (Cerdas, Ilmiah, Nasionalis, Tanggung Jawab dan Agamis)

  • Whatsapp

MAKESTA (Masa Kesetiaan Anggota) Ranting Godo Kecamatan Winong dilaksanakan pada Sabtu (08/08) hingga Ahad (09/08). Acara tersebut diikuti oleh 31 peserta dengan rincian empat belas IPNU dan dua puluh lima IPPNU.

Meskipun tidak melibatkan banyak massa tetapi panitia tetap mematuhi aturan & mengikuti protokol kesehatan seperti mencuci tangan dan memakai masker.

Acara Makesta yang bertempat di TPQ Miftahul Huda Godo (Komplek Sependem) memutuskan Nur Kholis dan Riska Ramayanti terpilih sebagai ketua IPNU & IPPNU periode 2020/2021.

Seperti biasanya, acara diawali dengan pembukaan lalu dilanjutkan dengan penyampaian materi-materi seputar keaswajaan, ke-NU-an, ke-Indonesia-an, ke IPNU-IPPNUan, keorganisasian, dan tradisi amaliyah NU.

“Tetap syiarkan amaliyah-amaliyah NU, Sesungguhnya semua itu adalah Sunnah Nabi, Bukan bid’ah. Karena ada dasar dalil atau sumber yang jelas.” Tandas Bapak KH. Sarmito selaku pemateri.

Adapun tema yang diusung oleh panitia yaitu “Membentuk generasi setia IPNU IPPNU yang C.I.N.T.A (Cerdas, Ilmiah, Nasionalis, Tanggung Jawab, dan Agamis) dalam bingkai Aswaja.

Rekanita Ayu yang merupakan salah seorang peserta makesta memaparkan kesanya mengikuti acara ini.

“Adanya makesta ini ia berharap bisa lebih memahami dan dapat dipercaya dalam mengemban tugas masing-masing sebagai pelajar NU. Tidak mudah puas dengan ilmu yang diperoleh, semakin solid, dan lebih berani menunjukkan diri sebagai pelajar NU ketika berada di tingkat yang lebih tinggi”

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *