Pelajar NU Wedarijaksa Rilis E-Buletin Perdana Sebagai Media Kreasi

  • Whatsapp

Pimpinan Anak Cabang (PAC) IPNU IPPNU Wedarijaksa resmi merilis E-buletin (Buletin Elektronik) AKSARA. E-Buletin itu resmi dirilis di kantor Kecamatan Wedarijaksa dan disahkan secara simbolik oleh Bapak Suharyanto, Camat Kecamatan Wedarijaksa, Rabu, (12/08).

Acara tersebut dimulai pada pukul 13.00 WIB dan disiarkan langsung melalui akun Instagram @santri_wedarijaksa.

Muat Lebih

Buletin yang mengusung nama AKSARA itu merupakan akronim dari Karya Orisinil Santri Wedarijaksa. Selain itu, AKSARA secara etimologis berasal dari bahasa Sansekerta yang berarti kekal. Diharapkan karya ini memiliki peranan dalam mendokumentasikan dan mengabadikan suatu peristiwa dalam bentuk tulis.

Buletin AKSARA edisi perdana ini mengangkat tema “Jauhi Kata Asing, Kenali Santri Bambu Runcing”. Tema tersebut diangkat sebagai awalan untuk mengenalkan AKSARA, karya Pelajar NU Wedarijaksa.

Ketua PAC IPNU, Axel Zakaria menerangkan, penerbitan buletin tersebut sebagai media kreasi untuk menunjang kualitas organisasi.

“Tujuan penerbitan buletin ini ialah sebagai media kreasi, penyaluran bakat, dan potensi kader Pelajar NU Wedarijaksa untuk menunjang kualitas organisasi dan meningkatkan prestasi,” terangnya.

Di samping itu, Pimpinan Redaksi Buletin Aksara, rekanita Reno mengatakan bahwa, E-Buletin Aksara akan dimuat di akun sosial media AKSARA.

“Buletin Aksara akan diupload tiga kali dalam seminggu melalui akun Instagram, Facebook, dan WhatsApp. Selain itu, buletin ini akan dimuat dalam media cetak,” ujar Reno.

Reno juga berharap karya ini tidak hanya dinikmati kalangan Pelajar NU Wedarijaksa, namun bisa dinikmati masyarakat luas.

“Kami berharap bukan hanya rekan dan rekanita IPNU IPPNU Wedarijaksa saja yang bisa menikmati, melainkan masyarakat umum bisa menikmati juga,” pungkasnya.

Karya jurnalistik tersebut langsung diapresiasi oleh Camat Kecamatan Wedarijaksa, Suharyanto. Beliau mendukung dengan adanya inovasi terbaru yang digarap PAC IPNU IPPNU Wedarijaksa.

(Reno/Vida/LPJ)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *