Bangun Jiwa Jurnalis Muda, Pelajar NU Juwana Adakan Workshop Jurnalistik

  • Whatsapp

Ahad, (6/9/2020) PAC IPNU-IPPNU Juwana mengadakan Workshop Jurnalistik yang bertempat di Gedung MWC NU Juwana. Workshop yang mengangkat tema “Bersinergi Membangun Jiwa Jurnalis Muda Guna Menghadirkan Berita Tepat dan Aktual” bersama pemateri Achmad Ulil Albab, Reporter Jawa Pos Radar Kudus dan Rekan Faiz Alim Rosyada sebagai moderator. Sebanyak 45 Pelajar NU Juwana dan sekitarnya mengikuti kegiatan ini dengan antusias.

“Jurnalis yang baik adalah dia yang tahu kode etik jurnalistik dan menanamkan sifat independen, berimbang, akurat, faktual, dan tidak memiliki i’tikat buruk” Ungkap narasumber pada saat menyampaikan materi

Narasumber juga mengatakan bahwa menjadi seorang wartawan itu keren, karena ikut berperan penting dalam perjuangan, salah satunya untuk menyiarkan kemerdekaan Indonesia kepada khalayak ramai dan dapat pengakuan dari negara lain.

Mengingat betapa pentingnya Jurnalistik dalam wadah organisasi, apalagi IPNU IPPNU, Inayathul Aliya selaku Ketua Panitia berharap setelah adanya workshop jurnalistik ini para peserta dapat mengembangkan ilmu yang didapatkan untuk meningkatkan kemampuan dalam bidang jurnalistik sebagai bentuk pembudayaan literasi pelajar. Khususnya untuk lebih meningkatkan potensi menulis artikel dan berita. (Ina/Ryo/Yaroh/LPJ)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *