Tuntas Rakercab II, PC IPNU IPPNU Pati Bidik Kader untuk Siap Menjadi Organisasi Berkualitas dan Berbudaya

  • Whatsapp

Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Pati purna adakan Rapat Kerja Cabang (Rakercab) ke-II. Kegiatan ini diselenggarakan di Pendopo Kertomulyo, Trangkil, Ahad (20/9/2020).

Kegiatan ini diikuti oleh perwakilan Pengurus PC IPNU IPPNU Pati (Penghar/Waka/Direktur Badan dan Lembaga), beserta perwakilan PAC se Kabupaten Pati. Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka menyongsong tahun kedua kepengurusan.

Dalam rakercab peserta diwajibkan untuk mengikuti beberapa persidangan, di antaranya sidang tatib, sidang komisi, dan sidang pleno. 

Muhammad Salman, Ketua PC IPNU Pati dalam sambutannya mengatakan Rakercab ke-II merupakan agenda dari pimpinan cabang yang dilaksanakan untuk mengevaluasi program kerja sekaligus merumuskan program kerja untuk separuh periode mendatang. Tak hanya itu, Salman juga mengatakan bahwa paruh kedua ini PC IPNU IPPNU Pati membidik para kader IPNU IPPNU seKabupaten Pati untuk siap menjadi organisasi yang berkualitas dan berbudaya.

“Rakercab ini dapat juga dikatakan sebagai sarana pembelajaran bagi PAC dan Ranting tentang organisasi. Dan di paruh kedua ini, kita mencoba mendidik para kader untuk siap menjadi kader yang berkualitas agar tercipta organisasi yang beekualitas, dengan mencoba untuk menyesuaikan penerapan PO PA, PDPRT di ranah PAC/Ranting/PAR, PKPT maupun Komisariat Sekolah”

Ia menambahkan bahwa professionalisme itu harus menjadi kebudayaan. Karena sebuah organisasi butuh banyak refleksi kebudayan-kebudayaan setempat untuk menjadi pakem organisasi.

Rakercab ke II ini tak hanya membahas Program Kerja (proker) untuk paruh kedua yang akan datang, namun juga diawali dengan mengevaluasi proker-proker satu tahun yang telah terlaksana.
“Evaluasi dulu, setelah itu kita rumuskan proker-proker untuk satu tahun ke depan,” terang Sulistiani, Ketua PC IPPNU Pati

Sulis, begitu Ia kerap disapa, mengatakan bahwa dalam organisasi kita harus bisa memaksimalkan program kerja melalui rapat kerja di pimpinan masing-masing. Semua program kerja hasil raker adalah milik kita semua. Bukan hanya milik departemen atau lembaga tertentu. Setiap pengurus memiliki tugas moral yang sama untuk saling membantu.

Para peserta Rakercab ke II tertib mamatuhi protokol kesehatan dengan ketat. Semua peserta yang datang dicek suhu tubuh, wajib menggunakan masker dan tetap jaga jarak.

Kegiatan ini ditutup dengan melakukan foto bersama baik pengurus PC IPNU IPPNU ataupun semua peserta yang mengikuti acara rakercab II. (Yaroh/LPJ)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *