Diskusi Online DKAC CBP KPP Margoyoso “Kaderisasi Asik, Asik-Asik Berkaderisasi

  • Whatsapp

DKAC CBP KPP Margoyoso kembali mengadakan Diskusi online bertajuk NGOPI “Ngobrol Masalah Kaderisasi” dengan mengangkat tema “Kaderisasi Asik, Asik-Asik Berkaderisasi”

Dalam kesempatan kali ini, diskusi dinarasumberi oleh Komandan Abdur Rofik, Kadiv Diklat DKW CBP Jateng dan dimoderatori oleh Komandan Nabil Shidqi selaku Kadiv Diklat DKAC CBP Kecamatan Margoyoso

Diskusi online ini diikuti oleh segenap pelajar NU Margoyoso dan sekitarnya yang dilaksanakan secara live via Instagram.

Narasumber menyampaikan beberapa cara mengatasi kaderisasi CBP dan KPP di tengah pandemi di antaranya dengan cara mengadakan kegiatan-kegiatan yang menyenangkan untuk para kader sehingga menjadikan kader itu tertarik dan akhirnya mau bergabung dengan CBP & KPP.

“Karena situasi dan kondisi kita sedang masa pandemi, memang berjalan agak lambat. Apabila kita mau mengadakan kegiatan dalam kondisi seperti ini, yang sifatnya offline dan melibatkan banyak massa, sebelum kegiatan berlangsung kita wajib memperhatikan beberapa aspek di antaranya mengenai tujuan kegiatan, lalu melihat situasi dan kondisi daerah yang digunakan untuk kegiatan dan memperhatikan aspek kesehatan orang yang terlibat dalam acara tersebut. Tetapi kalau tidak memungkinkan mengadakan kegiatan secara offline kita bisa membuat kegiatan seperti diskusi atau pelatihan online. Yang terpenting tetap patuhi protokol kesehatan dengan baik” Ujar Komandan Abdur Rofik

Niska Andri, Wakil Komandan DKAC CBP Kecamatan Margoyoso mengungkapkan kepada kami bahwa antusiasme peserta sangat baik, dan disline tidak hanya diikuti peserta dari wilayah Kabupaten Pati, namun banyak juga diikuti oleh peserta dari wilayah luar Kabupaten Pati.

“Alhamdulillah antusisme peserta disline sangat baik, bahkan yang ikut menyimak disline bukan hanya kader dari wilayah Kecamatan Margoyoso dan Kabupaten Pati tetapi banyak juga penonton disline tersebut dari luar wilayah Kabupaten Pati” Ungkapnya

Ada beberapa pertanyaan yang disampaikan oleh partisipan dislen tersebut dan dijawab langsung oleh Komandan Abdur Rofik. Meskipun acara disline tersebut sempat tertunda selama setengah jam karena keterbatasan signal, namun akhirnya berjalan dengan lancar. (Yaroh/LPJ)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *