Bentuk Pendamping Instruktur dan Pelatih Handal, Pimpinan Cabang IPNU IPPNU Kabupaten Pati Gelar Diklat Mitinpel

  • Whatsapp

Pimpinan Cabang IPNU IPPNU Kabupaten Pati telah sukses melaksanakan Diklat Mitinpel (Mitra Instruktur dan Pelatih) pada Ahad (27/9).
Kegiatan ini dilaksanakan di Lantai III Gedung PCNU Pati dan dimulai pada jam 11.00 sampai jam 19.00 WIB.

Mitinpel adalah akronim dari Mitra Instruktur dan Pelatih, merupakan partner instruktur dan pelatih yang mempunyai tugas membantu instruktur dan pelatih yang sah dalam proses pelatihan. Baik berupa tugas yang diberikan kepada mitra instruktur dan pelatih oleh koordinator instruktur dan pelatih.

Wakil Ketua bidang Kaderisasi Balyan Nurul Huda mewakili Tim Kaderisasi PC IPNU IPPNU Kabupaten Pati mengungkapkan bahwa tujuan diadakannya Mitinpel adalah untuk mempersiapkan kader mitra instruktur bagi IPNU dan kader pelatih bagi IPPNU. Dimana salah satu tugasnya adalah mereka harus selalu siap mendampingi dan mengawal kegiatan kaderisasi di tiap kawedanan, terkhusus PAC agar terbentuk kaderisasi yang lebih mapan.

“Tujuan dari mitinpel ini tentunya untuk membantu instruktur pelatih dalam suatu pengkaderan.
Tujuan lain dari mitinpel adalah membantu kaderisasi di tiap kawedanan terkhusus PAC agar kaderisasi dapat lebih mapan. Tujuan ini nantinya juga mereka akan menjadi instruktur dan pelatih yang sah”

Mitra instruktur dan pelatih juga bertanggungjawab terhadap sukses dan tidaknya suatu pelatihan. Karena itu, mereka wajib memahami dan menguasai betul tugas yang dilakukan dan memenuhi kualifikasi sebagai seorang Mitra Instruktur pelatih dalam suatu pelatihan.

Rekan Balyan juga menambahkan bahwa Diklat Mitinpel ini diiikuti oleh 26 peserta, 11 Kader IPNU dan 15 Kader IPPNU.

“Ada 26 peserta, 11 Kader IPNU dan 15 Kader IPPNU, masing-masing perwakilan tiap kawedanan” jelasnya

Ia juga berharap dari kegiatan ini nantinya kaderisasi di Pati lebih maju, dan mereka, para mitra instruktur dan pelatih selalu siap sedia mengawal pengkaderan di Kabupaten Pati. Juga semoga dapat mencetak kader-kader yang berkualitas yang tak hanya kuantitas, karena sekarang di Kabupaten Pati tengah gencar melakukan kegiatan untuk mengembangkan kualitas Kader IPNU IPPNU. (Yaroh/LPJ)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *