Antisipasi Penularan Covid-19, Pelajar NU Kecamatan Tlogowungu Galakkan Gerakan Berbagi 1000 Masker

  • Whatsapp

Dalam rangka ikut berperan mengantisipasi penyebaran Virus Corona (Covid-19), Pengurus Anak Cabang IPNU IPPNU Kacamatan Tlogowungu membagikan 1000 masker gratis. Kegiatan ini diikuti oleh kurang lebih 20 pelajar NU yang menyebar ke lokasi sekitar area Pasar Tlogowungu dan Pasar Lahar Ahad (27/9).

Sekitar pukul 09.00 WIB mereka berkeliling dengan mengenakan batik nasional IPNU IPPNU dan memakai masker menyisir area dalam dan luar pasar untuk membagikan masker.

Kegiatan ini berawal dari semakin maraknya penularan covid-19 dari hari ke hari hingga merambah ke pelosok desa bahkan diterapkan hukuman denda bagi yang tidak memakai masker. Untuk itu, Pelajar NU Kecamatan Tlogowungu berinisiatif membuat kegiatan ini sebagai salah satu bentuk kepedulian kepada sesama dalam hal mematuhi protokol kesehatan yang sedang digalakkan pemerintah.

Kegiatan ini juga dibantu Tim KKN UIN WALISONGO Semarang yang sedang magang. Pembagian masker ini ditujukan kepada para pedagang kaki lima dan tukang parkir di pinggir jalan. Bukan hanya memberi alat pelindung diri berupa masker, melainkan juga turut mengedukasi masyarakat untuk terus menjaga diri dari kemungkinan tertularnya virus.

‌”Hadirnya pelajar NU ini bukan hanya untuk mengajarkan ilmu kependidikan dan keterpelajaran menurut faham aswaja akan tetapi juga membentuk pelajar yang berwawasan kebangsaan , dan sadar akan kesehatan bersama sehingga muncul inisiatif untuk melindungi sesama, untuk itulah kegiatan ini diadakan, Ujar Rekan Zaki, Ketua PAC IPNU Tlogowungu

Ia juga mengungkapkan bahwa seribu masker yang dibagikan habis dalam hitungan menit.

Zaki mengutarakan harapannya agar gerakan berbagi 1000 masker ini dapat bermanfaat bagi masyarakat.

“Semoga gerakan berbagi 1000 masker ini bermanfaat untuk masyarakat, dan semoga setelah adanya kegiatan ini masyarakat semakin sadar dan mematuhi protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah dengan baik” pungkasnya. (Ayu/Yaroh/LPJ)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *