Pelantikan PKPT IPNU IPPNU IPMAFA: Optimis Persiapkan Calon Leader di Masa Depan

  • Whatsapp

Pati-Pimipinan Komisariat Perguruan Tinggi (PKPT) IPNU IPPNU Institut Pesantren Mathali’ul Falah (IPMAFA) Pati telah selesai melaksanakan Pelantikan dan Rapat Kerja (Raker). Pelantikan tersebut dihelat di Gedung PCNU Pati dan dilakukan secara virtual melalui aplikasi Zoom, Sabtu (10/10/2020).

Semua pengurus melaksanakan prosesi pelantikan dan tetap mengikuti pembaiatan. Adapun perwakilan pengurus yang hadir di Gedung PCNU Pati dibaiat secara langsung oleh PC IPNU IPPNU Pati, dan sebagian pengurus lain menyaksikan via Zoom.

Rektor IPMAFA sekaligus Ketua Rabithah Ma’ahid Islamiyah (RMI) PBNU, KH. Abdul Ghaffar Rozin, dalam acara Pelantikan dan Raker PKPT IPNU IPPNU IPMAFA masa khidmat 2019-2021, menuturkan bahwa ada dua hal yang perlu diperhatikan oleh Rekan dan Rekanita.

“Dua hal yang ingin saya sampaikan: jangan pernah mencabut akar dasar atau prinsip-prinsip di mana IPNU dan IPPNU itu bergerak dan berakvitas,” tuturnya saat memberikan sambutan.

“Pertama, kita harus bisa melakukan sebuah kegiatan, sebuah misi yang bisa menyangkokkan misi IPNU IPPNU dengan visi lokal.”

Yang kedua tentang format masa depan. Menurutnya, pelajar NU dapat membayangkan format masa depan sehingga dapat mempersiapkan para calon leader di masa depan.

“Selama dua hal ini kita lakukan maka saya mempunyai optimisme yang luar biasa. IPNU IPPNU menjadi mainstream gerakan di manapun. Baik di kampus, pesantren, madrasah, maupun di sekolah,” imbuhnya.

Sementara itu, M. Taufikur Rozikin, Direktur LKPT PP IPNU berpesan tentang tugas besar LKPT yakni harus bisa memenuhi keinginan mahasiswa sesuai passion yang dimiliki. Selain itu, PKPT juga dapat menyambung jalinan komunikasi antara mahasiswa dan kampus.

“Tugas besar PKPT ketika membuat program kerja yaitu rekan rekanita dapat mengetahui kebutuhan mahasiswa dengan kegiatan yang sesuai passion. Dalam membuat program harus bisa menarik Mahasiswa agar aktif di PKPT dan mengikuti kegiatan PKPT.”

“Kemudian, PKPT harus bisa menyambung komunikasi antara mahasiswa dan kampus. Supaya mahasiswa dapat menyalurkan aspirasi atas kebijakan-kebijakan kampus. PKPT juga bisa membantu struktur IPNU IPNU. Baik tingkat cabang, wilayah, hingga pusat,” paparnya.

Harapan lain datang dari Ketua PC IPNU Pati,
Mohammad Salman. Ia Berharap kepada Rekan Rekanita pengurus PKPT IPMAFA tetap semangat berkhidmah dan semangat kerja-kerja organisasi. PKPT IPMAFA ke depan mampu mengawal mahasiswa untuk bersama bergerak dengan program yang saling menguatkan dalam meningkatkan ideologi ahlusunnah wal jama’ah an-nahdliyyah.

“Semoga pengurus yang telah dilantik mampu berjuang dengan penuh semangat dan berproses menuju perubahan yang lebih baik,” ungkapnya. (Shanti/Vida/LPJ)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *