Meriahkan Hari Santri Nasional, Pelajar NU Desa Tlogoharum Gelar Khataman

  • Whatsapp

Hari Santri Nasional (HSN) diperingati setiap tanggal 22 Oktober berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 22 Tahun 2015. Penetapan Hari Santri Nasional itu untuk menghargai jasa para ulama dan santri yang terlibat dalam memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia.

Karena masih dalam masa pandemi, peringatan Hari Santri Nasional tahun 2020 secara khusus mengusung tema “Santri Sehat Indonesia Kuat”.

Untuk memeriahkan acara HSN Pelajar NU Desa Tlogoharum mengadakan kegiatan khataman yang dimulai pada 19 hingga 22 Oktober 2020. Dengan pembagian 29 juz Al-Quran yang dibaca di rumah masing-masing.

Kemudian pada acara puncak yakni Kamis (22/10) acara inti yakni pembacaan juz 30 dan tahlil, serta dilanjut dengan pembacaan al-barjanji secara bersama-sama di Musholla Baitun Najah. Tak lupa dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang telah dianjurkan oleh pemerintah.

“Acara khataman Al-Quran ini diharapkan dapat mengajak seluruh pelajar NU Desa Tlogoharum agar selalu menghidupkan Al Quran dengan menjadikannya pedoman dalam berperilaku sehari-hari.” Harap rakanita Firna selaku ketua IPPNU Desa Tlogoharum.

Kegiatan yang diikuti seluruh pelajar NU Desa Tlogoharum dan berjalan lancar mulai pukul 19.00 WIB hingga selesai.

“Kegiatan khataman merupakan kegiatan yang bermanfaat. Semoga dalam kegiatan ini bisa menambah silaturrahmi dengan anak-anak desa. Santri itu tidak bisa dikatakan yang mondok saja, tetapi yang berakhlak santri, juga bisa dikatakan santri.” Ucap Farah dan Dewi selaku peserta KKN Reguler dari rumah UIN Walisongo Semarang. (Monica/Yati/LPJ)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *