Gebyar 22 Budaya Nusantara oleh Pelajar NU Kecamatan Wedarijaksa

  • Whatsapp

Jumat (30/10) Dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional, Pelajar NU Kecamatan Wedarijaksa menyelenggarakan acara Pentas Gebyar 22 Budaya Nusantara.

Opening Ceremony acara tersebut dilaksanakan pada pukul 16.00 WIB di gedung MWC NU Wedarijaksa. Dalam acara tersebut banyak tamu undangan yang turut hadir yakni Pimpinan Cabang Pati, Pimpinan Anak Cabang se-Kawedanan Juwana, Banom NU se-WEDARIJAKSA dan Alumni IPNU IPPNU Wedarijaksa.

Setelah jeda istirahat sholat maghrib, dilanjutkan acara inti yakni Drama Musikalisasi Puisi yang ditampilkan oleh rekan dan rekanita Wedarijaksa. Drama musikalisasi puisi tersebut mengangkat tema sejarah Hari Santri, budaya lokal, seni beladiri Silat, penyanyian lagu daerah dan penampilan perdana Paduan Suara Santri Wedarijaksa gelombang kedua.

Adapun alasan dibalik nama acara “Gebyar 22 Budaya Nusantara ” karena santri NU Wedarijaksa ingin menciptakan hal yang berbeda dari sebelumnya, serta ingin membuat kegiatan yang bernuansa kebudayaan sebagai ajang pelestarian budaya yang bertepatan pada hari santri yakni 22 Oktober, maka acara tersebut diberi nama “Gebyar 22 Budaya Nusantara”.

“Saya sangat mengapresiasi adanya acara ‘Gebyar 22 Budaya Nusantara” karena jarang sekali adanya acara IPNU IPPNU yang mengangkat konsep kebudayaan daerah seperti ini. Saya berharap acara ini dapat menjadi pelopor bagi PAC lain untuk ikut menyelenggarakan acara yang bertajuk kebudayaan, dan saya sendiri akan ikut membantu mempromosikan acara ini”, ucap ketua PC Pati, Rekan Salman dalam sambutannya.

Sesuai penuturan dari Ketua Panitia, asal mula penyelenggaraan Pentas Gebyar 22 Budaya Nusantara adalah pada awal bulan Oktober. Departemen DOSBUD (Departemen Olahraga Seni Budaya, Dakwah) ingin membuat sebuah pentas drama namun memiliki sejumlah kendala salah satunya adalah belum ada anggotanya, lalu pada 22 Oktober teman-teman panitia berinisiatif untuk membuat pentas drama dalam rangka memperingati HSN (Hari Santri Nasional).

Adapun tujuan penyelenggaraan acara tersebut adalah untuk membangunkan jiwa-jiwa seni di kalangan pelajar khususnya Pelajar NU Wedarijakasa.
Acara berjalan dengan lancar dan selesai pada pukul 18.15 WIB. (Reno/Yaroh/LPJ)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *