Tiga Pimpinan Anak Cabang di Kawedanan Juwana gelar Rencana Tindak Lanjut (RTL) III LAKMUD

  • Whatsapp

Juwana- Pelajar NU Kecamatan Trangkil, Wedarijaksa, dan Juwana menggelar RTL III Lakmud secara bersamaan. Kegiatan yang bertajuk “Pengejawantahan Kader Struktural dan Kader Kultural Menuju Kader Paripurna” digelar pada hari Jum’at, 13 November 2020 dan bertempat di Pendopo Desa Kertomulyo.

Pelajar NU Kecamatan Trangkil, Wedarijaksa, dan Juwana menghendaki pelaksanaan RTL III LAKMUD secara bersamaan karena didasari efektifitas anggaran dan upaya merajut keharmonisan Rekan Rekanita Alumni LAKMUD se-Kawedanan Juwana.

RTL III LAKMUD dimulai pukul 10.00 WIB sampai 16.30 WIB dengan rentetan acara yang padat. Panitia mengundang Rekan Zainal Muttaqin–Wakil Ketua Bidang Kaderisasi PW IPNU Jateng–sebagai pengisi materi “Metodologi Pendekatan Kader” dan “Post Professionalism” (Profesionalisme Tahap Akhir). Sebelum materi dipaparkan, Instruktur PC IPNU Pati, Rekan Azka dan Rekan Majid membersamai para alumni untuk menyatukan persepsi saat sessi “Chemistry”.

“Yang namanya kader itu, yang penting bilang siap dulu kalau disuruh, bisa atau tidak itu urusan belakangan. Kalau gak bisa, tinggal bilang ‘Mas, ajarin dong!’ kan gampang.” Pesan pemateri yang akrab disapa Rekan Zen kepada Alumni LAKMUD.

Banyak sekali motivasi dan inspirasi yang dibagikan Rekan Zen. Lebih-lebih dalam mengulas materi “Metodologi Pendekatan Kader”, peserta seperti dibawa mengalir dalam arus beliau. Peserta diarahkan untuk menyelami dinamika kaderisasi pasca LAKMUD. Penjelasannya yang empuk tapi berisi, disertai gaya bahasa halus, logat Jawa Jepara–asal beliau berasal, menambah semangat peserta untuk menyimak dengan khidmat. (Reza/LPJ)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *