Nasib Kaderisasi di Masa Pandemi Jadi Tema Disngobar Pelajar NU Desa Ngagel

  • Whatsapp

Pelajar NU Ranting Ngagel melalui Departemen Kaderisasi menggelar Diskusi dan Ngobrol Bareng (DISNGOBAR) Jilid 1 dengan tema “Nasib Kaderisasi di Masa Pandemi” pada Ahad, (22/11/2020). Diskusi tersebut dihelat di Gedung MWC NU Desa Ngagel, Kecamatan Dukuhseti.

Diskusi yang diisi oleh Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Nahdlatul Ulama’ (UNU) Yogyakarta, Muhammad Bagus Fikri tersebut berawal dari keprihatinan terhadap kegiatan pengkaderan di IPNU IPPNU yang tidak berjalan secara maksimal di masa pandemi Covid-19.

Rekan Syauqi Hakiki selaku moderator memberikan pengantar untuk mengawali diskusi tentang urgensi kederisasi dalam sebuah organisasi. Kemudian dilanjutkan pemaparan dari narasumber perihal pengertian kaderisasi dalam ranah IPNU IPPNU dan strategi pengkaderan di masa pandemi ini. Narasumber menjelaskan dengan gamblang. Tak heran, banyak partisipan yang melontarkan pertanyaan. Izza salah satunya, dia menanyakan bagaimana caranya untuk menarik minat kader muda untuk bergabung di IPNU IPPNU?

Rekan Bagus selaku narasumber memberikan jawaban, “Pertama kita harus mengenalkan apa itu IPNU dan IPPNU dan bagaimana orientasinya. Kedua, mengadakan kegiatan-kegiatan positif dan menarik seperti malam hari ini, sehingga menjadikan kader itu tertarik dan akhirnya mau bergabung dengan IPNU dan IPPNU.”

Sementara itu, Rekan Kiki selaku moderator menambahkan pentingnya mengoptimalkan kaderisasi berbasis IT. Dengan memanfaatkan media, menjadikan IPNU dan IPPNU Ranting Ngagel tetap eksis. Adapun di sela-sela diskusi, moderator memberikan kuis kepada audiens.

“Kita bisa melakukan open recruitmen sekaligus mempublish kegiatan IPNU dan IPPNU di media sosial,” tambahnya.

Acara berlangsung dengan lancar dan di akhir diskusi, Rekan Bagus menyampaikan pesan kepada para kader untuk memperbanyak diskusi dan literasi. Kemudian, setelah ada pengkaderan semua harus merangkul walaupun sudah demisioner. (Vida Izza/LPJ)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *