Tingkatkan Kualitas Kader, Pelajar NU Kecamatan Wedarijaksa Gelar Lakmud

  • Whatsapp

Lakmud merupakan jenjang kaderisasi formal kader muda NU dari kalangan pelajar. Tujuannya, agar lebih militan dan memahami tentang ke-NU-an maupun kebangsaan.

Hal itulah yang mendasari PAC IPNU IPPNU Wedarijaksa untuk melaksanakan Latihan Kader Muda (Lakmud) yang telah berhasil terlaksana di Gedung Mts Bustanul Ulum Pagerhargo Wedarijaksa Kamis hingga Minggu (17-20 Desember 2020). Puluhan pelajar NU dari sejumlah wilayah di Kecamatan Wedarijaksa dan sekitarnya hadir mengikuti Lakmud.

Adapun materi-materi yang diberikan sangat beragam, salah satunya tentang ke-NU-an oleh yang menjelaskan bahwa para pelajar NU harus mumpuni untuk menjawab tantangan zaman. 

A. Mifta Khoirun ilham, Ketua Panitia melaporkan kepada kami ada sekitar hampir 40 peserta yang mengikuti Lakmud kali ini, 6 di antaranya dari luar Wedarijaksa.

“Jumlah peserta hampir 40 orang, ada 6 perwakilan dari PAC lain seperti dari PAC Kayen, Juwana, Gabus masing-masing 2 orang” Ujarnya

Hadir dalam kesempatan pada kali ini, Ketua MWC NU Wedarijaksa, Kepala Sekolah MTS Bustanul Ulum, perwakilan PC IPNU IPPNU Pati, Alumni PAC IPNU IPPNU Wedarijaksa.

Lakmud ini mengusung Tema: Konkretisasi Kader dalam Regenasasi Pelajar NU yang Berkebudayaan Militan dan membangun Basis Organisasi demi terwujudnya Wedarijaksa Bersinergi

Selama tiga hari ini para peserta mengikuti acara secara serius agar nanti peserta paham dan menjadi kader militan NU.

Ketua PAC IPPNU Kecamatan Wedarijaksa, Nilna Fircha mengatakan, dirinya yakin bahwa sebenarnya seluruh peserta sudah berkualitas, loyal, dan militan. Sehingga kegiatan Lakmud ini bertujuan untuk lebih meningkatkan tiga hal tersebut. (Yaroh/LPJ)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *