Peduli Lingkungan, DKAC CBP KPP Winong Gelar Aksi Penghijauan

  • Whatsapp

Sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan, DKAC CBP KPP Kecamatan Winong gelar aksi penghijauan. Kegiatan penghijauan ini dilakukan di 6 desa di Kecamatan Winong: Desa Kebolampang, Desa Pagendisan, Desa Danyangmulyo, Desa Tanggel, Desa Serut Sadang dan Desa Sarimulyo, Sabtu (26/12).

Aksi penghijauan diawali dengan pelaksanaan apel bersama yang dipimpin oleh Komandan DKAC CBP Kecamatan Winong, rekan Kholis. Hadir dalam apel tersebut: TNI, Ketua Tanfidziyah, Rais Syuriyah dan Pelajar NU Kecamatan Winong.

Aksi penghijauan tersebut menuai respon positif dari berbagai pihak. Menurut Dhofir Maqoshid, Ketua Tanfidziyah NU Winong aksi ini merupakan bentuk kepedulian terhadap lingkungan. Ia juga berharap setelah kegiatan ini tidak hanya sekadar menanam tapi juga merawat.

“Kalau kita sudah menanam kita juga harus bisa merawatnya. Menamam itu gampang yang susah adalah merawatnya. Jadi, di harapkan agar setelah kegiatan penanaman pohon ini kita bukan hanya menanam tapi juga bisa merawat tumbuhan dengan baik,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua PAC IPNU Kecamatan Winong, rekan Nanang menambahkan
Dengan adanya penghijauan ini bumi kita semakin menghijau begitu pula dengan pelajar yang semakin menghijau.

“Arti dari pelajar semakin hijau adalah semakin banyak ranting-ranting IPNU IPPNU baru yang tumbuh di Kecamatan Winong ini,” imbuh Nanang. (Fifi/Vida/LPJ)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *