Jaga Kestabilan Lingkungan dan Kesehatan Udara, Pelajar NU Kecamatan Pucakwangi Bersama Karang Taruna Desa Plosorejo Gelar Aksi Tanam 200 Pohon

  • Whatsapp

Guna menjaga kestabilan lingkungan dan kesehatan udara, Pelajar NU Kecamatan Pucakwangi bersama Karang Taruna Desa Plosorejo menggelar aksi penanaman 200 pohon di Desa Plosorejo, Kecamatan Pucakwangi, Ahad (27/12) pagi.

Aksi yang diikuti perwakilan pimpinan ranting di Kecamatan Pucakwangi dan GP Anshor ini menanam berbagai jenis pohon. Di antaranya: pohon produksi dan berbuah seperti pohon sengon, jambu, rambutan dan petai.

Penanaman pohon ini dipusatkan di beberapa titik, antara lain di kawasan lapangan voli Dukuh Ploso, kawasan lapangan voli Dukuh Kayon, madrasah Tarbiyatul Banin dan jalan sebelah timur makam Desa Plosorejo.

Acara dimulai dengan sambutan Ketua Karang Taruna Desa Plosorejo, Heri Pramono. Dalam sambutannya ia berharap bahwa dengan adanya kegiatan penanaman ini agar dimanfaatkan sebaik-baiknya. Apalagi jenis tanaman yang ditanam kebanyakan adalah tanaman produksi dan pohon berbuah yang akan sangat bermanfaat di kemudian hari.

‚ÄúSebagai perwakilan dari Karang Taruna Desa Plosorejo, saya sangat berterima kasih kepada teman-teman IPNU IPPNU yang sudah memberikan bibit pohon di desa kami. Semoga dengan pemberian pohon ini, kami bisa merawatnya dengan baik dan dapat mendapatkan manfaat dari penanaman pohon ini di kemudian hari,” tutur Heri dalam sambutannya.

Harapan senada turut diungkapkan rekan Wiko, Ketua PAC IPNU Kecamatan Pucakwangi. Menurutnya aksi ini penting dan bermanfaat di kemudian hari.

“Penanaman pohon ini bisa bermanfaat dan menyejahterahkan orang-orang di sekitar desa ini,” ungkap Wiko.

Usai sambutan, acara dilanjutkan dengan penyerahan bibit pohon secara simbolis oleh Ketua PAC IPNU Pucakwangi kepada Ketua Karang Taruna Desa Plosorejo. Kemudian dilanjutkan dengan penanaman 200 pohon di lokasi yang sudah ditentukan. (Bagas/Vida/LPJ)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *