Lakmud, Pelajar NU Margoyoso Hendak Lahirkan Kader Pelajar Militan, Progresif, dan Solutif

  • Whatsapp

Margoyoso- Latihan Kader Muda (Lakmud) merupakan latihan tahap kedua kaderisasi setelah Masa Kesetiaan Anggota (Makesta). Ini sebagai awal lahirnya kader muda pelajar NU yang bertujuan untuk menghasilkan kader militan, merasa memiliki, disiplin, bekerja sama, dan bertanggung jawab.

Hal itu diungkapkan oleh Ketua Pimpinan Anak Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama Kecamatan Margoyoso, Muhammad Imamu Muttaqin dalam sambutannya pada pembukaan Lakmud, Jum’at (25/12) pagi. 

Pembukaan Lakmud ini bertempat di Gedung Madrasah Aliyah Darunnajah Ngemplak Kidul, Kecamatan Margoyoso, Kabupaten Pati. Lakmud dihadiri oleh Ketua MWC NU Margoyoso lengkap dengan perwakilan dari para banom-banomnya.

Ketua pelaksana Lakmud, Bagus Mubarik, mengucapkan selamat datang kepada para peserta Lakmud. Ia juga menekankan bahwa kegiatan Lakmud ini adalah ajang kesempatan untuk mencari ilmu sebanyak-banyaknya.

“Selamat datang kepada para peserta, kalian pastinya sudah mengikuti dari mulai FAB sampai screening. Ini sebuah kesempatan, patut untuk disyukuri agar nantinya kalian selalu ingat pada tekad awal mengikuti kegiatan ini niatkanlah untuk mencari ilmu, dan memaknai salam Pelajar NU: Belajar, Berjuang, Bertaqwa”

Ketua MWC Margoyoso KH Samu’in Wage sangat mengapresiasi kegiatan Lakmud meski masih dalam masa pandemi covid-19.

“Saya apresiasi untuk PAC IPNU IPPNU Margoyoso yang menggelar Lakmud meski masih dalam pandemi Covid-19. Mudah-mudahan menghasilkan kader-kader NU yang militan dan siap meneruskan perjuangan NU di masa mendatang,” harapnya.  

Lebih lanjut, beliau juga menyampaikan bahwa dengan diadakannya Lakmud ini bisa menciptakan SDM unggul yang mampu menuangkan potensi secara maksimal, karena IPNU-IPPNU adalah wajah NU di masa mendatang.

“Lakmud ini adalah momen perjuangan estafet kepengurusan IPNU IPPNU dan tentunya untuk keberlangsungan kepengurusan NU di masa depan.” lanjutnya.

Mengusung Tema “Aktualisasi Paradigma Kritis Transformatif untuk Mewujudkan Kader NU yang Progresif, Militan, dan Solutif”, Lakmud ini diikuti 31 peserta dari Margoyoso dan juga terdapat peserta dari luar Margoyoso, mereka berasal dari Kecamatan Tambakromo, Gabus dan Sukolilo. Meskipun kegiatan berjalan di tengah pandemi Covid 19, peserta tetap antusias dan kritis dalam jalannya diskusi serta tetap mematuhi protokol kesehatan.

Lakmud ini telah terlaksana dengan lancar selama tiga hari, Jum’at-Senin 25-27 Desember 2020. Serangkaian materi telah diberikan oleh para pemateri yang sangat mumpuni. Bahkan yang istimewa, Lakmud ini dihadiri dan para peserta digembleng langsung oleh perwakilan dari Pimpinan Pusat IPNU. Dan pada hari terakhir kegiatan Lakmud ini para peserta diajak ziarah dan tabarrukan bersama ke Makam Syekh Ronggo Kusumo (Yaroh/LPJ)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *