DKC CBP KPP Kabupaten Pati Telah Selesai Gelar Rakorcab dan Diklat Administrasi

  • Whatsapp

Dewan Koordinasi Cabang Corps Brigade Pembangunan (CBP) dan Korps Pelajar Putri (KPP) Kabupaten Pati menyelenggarakan RAKORCAB (Rapat Koordinasi Cabang) dan Diklat Administrasi. Kegiatan ini dihadiri oleh perwakilan Pengurus Harian PC IPNU IPPNU Pati. Selain itu, kegiatan ini turut dihadiri oleh komandan dan sekretaris DKAC se-kabupaten Pati.

Tujuan diadakannya Rakor dan Diklat Administrasi ini untuk mengawal kebijakan-kebijakan yang nantinya akan menjadi acuan dalam langkah mencapai tujuan berorganisasi khususnya pada lembaga CBP KPP, meliputi peran dari pengurus DKAC CBP KPP se-kabupaten Pati. Dengan terwujudnya sebuah kepengurusan dan administrasi yang tertata rapi diharapkan dapat membawa kemajuan bagi organisasi.

Kegiatan yang berlangsung pada hari Rabu (30/12) mulai pukul 14:00 WIB hingga 17:30 WIB di Gedung PCNU Pati ini terlaksana dengan lancar dengan mematuhi protokol kesehatan yang ketat.

Mengusung tema “Kontribusi Nyata Menyongsong Revolusi.” Kegiatan ini, selain bertujuan sebagai ajang silaturahmi, dimaksudkan pula untuk membentuk kepengurusan dan administrasi yang tertata rapi.
Karena CBP-KPP adalah lembaga otonom di bawah naungan IPNU-IPPNU yang miliki peran penting dalam pengawalan dan pencapaian tujuan atau program strategis Pelajar NU. Kehadirannya urgent (penting) guna menjaga konsistensi untuk terus menyebarkan semangat Aswaja An-Nahdliyah yang menjadi garda depan IPNU-IPPNU.

Seperti diungkapkan Matsna, Komandan CBP Kabupaten Pati “CBP KPP merupakan sebuah lembaga yang menjadi media untuk menjembatani komunikasi antara IPNU-IPPNU dan masyarakat, dan harapan dari acara ini agar bisa menjadikan kader-kader CBP KPP yang memiliki kontribusi nyata di sosial masyarakat.” ujarnya

Pasca kegiatan ini, Iva Millatul Azhariyyah yang juga Komandan DKC KPP Pati berharap semoga setiap DKAC CBP & KPP se-Kabupaten Pati bisa merealisasikan hasil Rakorcab dan memaksimalkan kinerja CBP KPP yang ada di Kabupaten Pati.

“Semoga CBP dan KPP Kabupaten Pati semakin berkualitas dengan berbagai pembenahan. Mengenai kebijakan-kebijakan yang telah ditetapkan dalam rakor kemarin mampu menjadikan semua DKAC berjalan beriringan secara optimal di masa khidmatnya” Ujar perempuan yang akrab disapa Iva itu. (Nurul/Yati/LPJ)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *