Diguyur Hujan, Pelajar NU Desa Tegalombo Tetap Semangat dan Khidmat Ikuti Makesta

  • Whatsapp

Pelajar NU Desa Tegalombo telah berhasil mengadakan masa kesetiaan anggota (Makesta).
Makesta merupakan gerbang awal untuk berkhidmat di Nahdlatul Ulama dan melanjutkan perjuangan para ulama untuk menebarkan islam yang rahmatan lil al alamin.

Makesta tersebut diadakan di MI Mansyaul Huda yang berlangsung selama 2 (dua) hari, terhitung dari tanggal 31 Desember 2020 s.d. 1 Januari 2021 dengan tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Kegiatan ini diikuti 34 anggota Pimpinan Ranting Tegalombo. Dengan penuh semangat dan rasa khidmat yang tinggi meskipun hujan lebat mengguyur wilayah di sekitar tempat berlangsungnya kegiatan tersebut.

Selain para peserta, kegiatan tersebut dihadiri pula oleh Ketua Muslimat, Ketua NU Ranting Tegalombo dan anggota Badan Otonom NU lainnya.

Instruktur dan Pelatih dari Pimpinan Cabang IPNU IPPNU Pati menyampaikan apresiasi yang luar biasa atas semangat peserta dalam mengikuti kegiatan Makesta tersebut, dan tak lupa mereka juga memberikan jargon-jargon tertentu terhadap peserta yang hadir sehingga dapat memompa semangat peserta menjadi lebih tinggi lagi dalam mengikuti kegiatan sampai selesai.

“Momen pembaiatan ini adalah gerbang awal bagi kalian untuk berproses seterusnya di IPNU IPPNU serta teguhlah dalam memegang trilogi IPNU IPPNU yakni: Belajar, Berjuang, dan Bertaqwa dalam setiap langkah dan proses di IPNU IPPNU” Ujar Rikza Hasballa, pada saat menyampaikan amanat pembaiatan makesta

Ia juga menambahkan bahwa dengan mencintai IPNU IPPNU, maka kalian akan mencintai semua proses yang ada di dalamnya.

“Cintailah IPNU IPPNU, maka kalian akan mencintai semua proses yang akan kalian alami didalamnya.
Seberapa besar kontribusimu, sebesar itu pula cintamu terhadap IPNU IPPNU” tambahnya

Selain itu, Ketua PAC IPPNU Dukuhseti Arini Mayang Fauni berharap penuh terhadap kader IPNU-IPPNU yang mengikuti Makesta tersebut dapat meneruskan perjuangan kader IPNU-IPPNU saat ini dan sebelum-sebelumnya.

“Saya yakin pulang dari sini kalian akan menjadi kader yang militan. Karena dalam keadaan hujan begini, kalau kalian tidak berniat sungguh-sungguh mengikuti Makesta, saya yakin kalian akan memilih pulang,” ucap Arini.

Mengusung tema “Membentuk Anggota IPNU IPPNU yang Potensial dan Inovatif dengan Berlandaskan Ahlu Sunnah Wal Jama’ah” kegiatan ini berlangsung dengan lancar meskipun ketika pembaiatan diguyur hujan deras namun tidak menyurutkan para peserta untuk mengikuti seluruh rangkaian kegiatan tersebut hingga usai. (Dilla/Yaroh/LPJ)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *