DKAC CBP KPP Kecamatan Kayen Tanam 200 Bibit Pohon 3 Titik di Desa Jimbaran

  • Whatsapp

Keadaan bumi dan lingkungan semakin memburuk. Aktivitas manusia menjadi penyebab terbesar dari kerusakan lingkungan. Penebangan pohon ilegal, pencemaran sungai, polusi udara, sampah plastik yang menumpuk, merupakan beberapa hal yang memberi kontribusi pada kerusakan lingkungan. Kerusakan lingkungan semakin meningkat lantaran kurangnya kepedulian manusia terhadap lingkungan.

Sikap kurang peduli ini kerap diiringi anggapan bahwa menyelamatkan lingkungan harus dengan kegiatan besar dan spektakuler. Padahal dengan hal-hal sederhana, kita dapat ikut serta dalam penyelamatan lingkungan, salah satunya adalah dengan melakukan penanaman pohon.

Hal itulah yang mendasari DKAC CBP dan KPP Kecamatan Kayen untuk menggelar aksi penghijauan lingkungan dengan menanam bibit pohon yang telah terlaksana pada hari Minggu, (10/1) di 3 titik lokasi yaitu di Sumber Dodo, Perempatan Kuburan serta Komplek Lapangan Desa Jimbaran.

Aksi penghijauan diawali dengan pelaksanaan apel bersama yang dipimpin oleh Komandan DKAC CBP Kecamatan Kayen, Komandan Slamet.

Aksi yang dipelopori DKAC CBP KPP Kecamatan Kayen ini dihadiri oleh perwakilan Banom NU lengkap, pada kegiatan ini juga turut dihadiri oleh perwakilan dari Babhinkantibnas dan Babinsa Kecamatan Kayen.

Aksi penghijauan tersebut menuai respon positif dari berbagai pihak. Hal itulah yang disampaikan oleh Eko S, perwakilan Babhinkantibnas Kecamatan Kayen. Ia mengatakan bahwa aksi ini adalah bentuk kepedulian terhadap lingkungan. Ia juga berharap setelah kegiatan ini tidak hanya sekadar menanam tapi juga merawatnya.

“Kegiatan ini sangat positif dan tentu bermanfaat bagi lingkungan. Oleh karena itu, dalam penanaman ini perlu ditingkatkan lagi. Dan jangan lupa, setelah kita menanam pohon kita juga harus merawatnya, agar tak sia-sia.” Ujarnya

H-1 sebelum aksi penghijauan ini dilakukan, beberapa titik telah diberi tanda. Adapun bibit pohon yang ditanam kurang lebih berjumlah 200 bibit pohon.

Aksi penghijauan ini tak hanya didukung oleh berbagai elemen Masyarakat, bahkan dari perwakilan Banom NU turut serta ikut menanam pohon di beberapa titik lahan.

Ketua PAC IPNU Kayen, Muhammad Hafidz kepada kami mengutarakan agar kedepannya kegiatan seperti ini terus berlangsung demi terjaganya kelestarian lingkungan. Ia juga berharap semoga dengan adanya kegiatan ini dapat memberikan manfaat yang bisa dirasakan oleh anak cucu nantinya. (Fatim/Yaroh/LPJ)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *