Pelajar NU dan Karang Taruna Desa Gabus Galang Dana untuk Korban Bencana Alam di Sulbar, Kalsel, dan Jawa Barat

  • Whatsapp

Gabus – Pimpinan Ranting Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama – Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama Desa Gabus mengadakan kegiatan penggalangan dana untuk korban yang terdampak bencana di Sulbar, Kalsel, dan Jawa Barat. Penggalangan dana dilakukan di halaman Pasar Gabus.

Dengan membawa spanduk bertuliskan “Pelajar Nusantara Sigap Bencana,” para rekan dan rekanita serta pemuda pemudi desa Gabus bersemangat dan menyebar ke beberapa titik untuk melakukan penggalangan dana untuk korban terdampak bencana alam.

“Kegiatan ini didasari oleh keprihatinan anak-anak IPNU IPPNU Desa Gabus yang melihat bencana-bencana yang menerjang di berbagai wilayah Indonesia.” Ujar Nugroho Apriliyanto selaku Ketua Panitia Galang Dana yang berhasil kami temui (23/01).

Kegiatan ini selain diikuti oleh puluhan Pelajar NU Desa Gabus, juga melibatkan Karang Taruna dan Pemuda Desa Gabus. Nantinya seluruh dana dari sumbangan tersebut akan disalurkan kepada korban yang terdampak bencana melalui Dewan Koordinasi Cabang Corps Brigade Pembangunan – Korp Pelajar Putri (CBP-KPP) Kabupaten Pati.

Nugroho menambahkan bahwa dana bantuan yang terkumpul dari kegiatan galang dana tersebut berjumlah Rp.5.050.000. Bantuan yang diterima tidak hanya berupa uang sumbangan dari para donatur, melainkan ada juga yang berupa sembako dan pakaian layak pakai.

“Sebanyak 3 Karung beras ( 75kg ), 8 Kardus mi instan, 21 kardus pakaian layak pakai siap untuk disalurkan kepada korban yang terdampak bencana alam” tambahnya.

Nur Atmaji, salah seorang perwakilan dari Karang Taruna Desa Gabus mengapresiasi kegiatan ini. Ia juga berharap kedepannya akan banyak hal positif seperti ini akan terus dilaksanakan dan lebih digiatkan lagi terutama di Desa Gabus.

Ia juga mengajak seluruh masyarakat tidak hanya di Desa Gabus namun di Kabupaten Pati khususnya untuk lebih peduli lagi terhadap saudara-saudara kita yang terdampak bencana.

Mari bersama-sama kita ulurkan tangan kita untuk membantu saudara kita yang sedang membutuhkan. (Yati/Yaroh/LPJ)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *