Peduli Lingkungan, DKAC CBP KPP Wedarijaksa Tanam Bibit Pohon

  • Whatsapp

Sabtu, (23/01) DKAC (Dewan Koordinasi Anak Cabang) CBP KPP Wedarijaksa bekerja sama dengan Instansi Pemerintah Desa Suwaduk mengadakan kegiatan penanaman bibit pohon yang bertujuan untuk melestarikan dan merawat lingkungan sekitar.

Berlokasi tak jauh dari pemakaman, pohon-pohon yang ditanam meliputi Pohon Sengon, Pohon Jambu, Pohon Rambutan dll. Kegiatan tersebut dimulai pada pukul 09.00 WIB dan diikuti oleh DKAC CBP KPP, PAC IPNU IPPNU Wedarijaksa, Dewan Kwartir Ranting Pramuka, Kepala Desa Suwaduk dan Pemdes (Pemerintah Desa) Suwaduk.

Rekanita Nurul Mukarromah selaku Komandan KPP Wedarijaksa mengungkapkan bahwa tujuan diadakannya kegiatan penanaman bibit pohon tersebut adalah sebagai wujud kepedulian dengan lingkungan alam sekitar dan dalam rangka menuju bumi lestari.

“Pada penanaman bibit pohon itu, kami memiliki gambaran bahwa pentingnya kita harus memiliki kepedulian dengan lingkungan alam sekitar. Nah, salah satunya adalah dengan cara mengadakan penanaman. Karena satu pohon yang tumbuh akan memiliki banyak manfaat. Selain itu kegiatan penanaman pohon dilakukan dalam rangka menuju bumi lestari, menjaga kelestarian bumi dari berbagai dampak yang dapat merusaknya dengan cara menanam pohon,” ungkap Rekanita Nurul

Pihaknya juga menyampaikan harapan agar apa yang telah ditanam dapat memberikan pengaruh yang baik untuk alam sekitar dan untuk kedepannya agar terus diadakan kegiatan seperti ini.

“Harapan saya sendiri semoga tanaman yang ditanam tersebut bisa membawa pengaruh baik untuk alam sekitarnya. Kegiatan kemarin juga merupakan sebuah ajang untuk memperkuat ukhuwah kita dan sebagai wujud kekompakan antar sesama. Semoga tak hanya pada kegiatan penanaman ini saja tapi untuk seterusnya. Yang sesuai dengan slogan Belajar, Berjuang, Bertaqwa dan Mengabdi,” pungkas rekanita Nurul. Kegiatan tersebut selesai pada pukul 11.00 WIB. (Reno/LPJ)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *