Lestarikan Alam, DKAC Kecamatan Gabus Gelar Tanam Pohon

  • Whatsapp
JURNALISTIK

Pati – Lestarikan Alam, Dewan Kerja Anak Cabang (DKC) Corp Brigadir Pembangunan dan Korp Pelajar Putri (KPP) IPNU IPPNU kecamatan Gabus menggelar tanam pohon pada Minggu (14/2). Kegiatan ini bekerjasama dengan Babinsa dan sejumlah desa di kecamatan Gabus.

Hafiz Albar selaku komandan DKAC CBP IPNU kecamatan Gabus mengungkapkan bahwa kegiatan ini dilatarbelakangi semakin banyaknya pohon yang ditebang, sehingga menimbulkan pemanasan global. Kegiatan tersebut, menurutnya bertujuan untuk menjaga dan melestarikan lingkungan sekitar yang akan memberikan manfaat kepada anak cucu kita kedepannya nanti.

“Dunia makin panas, terlebih bahaya banjir juga di depan mata, karena pohon untuk menyerap air semakin berkurang,” imbuhnya.

Lokasi penanaman pohon dilakukan di 4 titik. Pertama, Dukuh Pondok, Desa Tanjunganom (Sawah). Kedua, Desa Gabus (Sepanjang Jl. Raya Gabus-Tlogowungu Km. 1). Ketiga, Desa Bogotanjung (Jalan masuk Desa). Dan keempat, Desa Gebang (Embung). Sedangkan bibit pohon yang ditanam diantaranya Pohon Rambutan dan Pohon Sengon yang jumlahnya 200 bibit.

Kegiatan ini dilaksanakan tetap memperhatikan protokol kesehatan dan didampingi oleh sejumlah kepala desa dan Babinsa. Wartono, Kepala desa Bigotanjung mengungkapkan terimakasih kepada IPNU IPPNU karena mengadakan kegiatan ini. Dan semoga dapat memberikan kemanfaatan bagi masyarakat.

“Alhamdulillah, kegiatan pada pagi hari ini dimulai kurang lebih pada pukul 08.00 WIB lancar dan terkendali. Dalam proses penanaman pohon rambutan dan sengon juga dikawal oleh BABINSA, saya ucapkan banyak terimakasih untuk semuanya, semoga bermanfaat dan berkah bagi warga kita semua, semoga kita semua diberikan kesehatan, keselamatan, dan dilancarkan urusan kita oleh Allah SWT, Amin Allahuma Amin,” ujarnya.

Faiz, selaku ketua PAC IPNU kecamatan Gabus menuturkan bahwa kegiatan ini merupakan komitmen IPNU IPPNU sebagai organisasi pelajar yang peduli terhadap lingkungan dan cinta alam. Semoga kegiatan ini bermanfaat untuk masyarakat sekitar, khususnya untuk mengurasi potensi bencana banjir di kecamatan Gabus.

“Harapanya kita sebagai generasi muda dan penerus bangsa bisa lebih sadar lagi tentang pentingnya menjaga dan melestarikan lingkungan alam.” Pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *