Peduli Bencana Banjir di Pati, Pelajar NU Lasem Salurkan Bantuan

  • Whatsapp
JURNALISTIK

Banjir yang melanda sejumlah wilayah Kabupaten Pati sejak beberapa minggu lalu menggugah jiwa kemanusiaan sejumlah pelajar NU Lasem untuk ikut membantu korban yang terdampak.

Sebanyak delapan orang, yaitu tiga IPNU, dua IPPNU, satu LPBI NU, satu dari LAZIZNU, dan satu dari pengurus PCNU Lasem, datang ke posko induk PCNU Pati untuk bersilaturrahim dan mendistribusikan bantuan logistik berupa obat-obatan dan bahan makanan. Bantuan diserahkan langsung kepada perwakilan LAZISNU Cabang Pati, Ni’am Sutaman dengan dikawal langsung oleh Komandan CBP Pati, Matsna Zakiyyatus Salwa.

Sekretaris PC IPPNU Lasem, Alfi Nur Mufidah yang berhasil kami temui saat pendistribusian bantuan mengatakan bahwa bantuan ini berasal dari penggalangan dana dari rekan-rekan sesama anggota IPNU-IPPNU untuk kemudian didonasikan kepada korban bencana alam banjir di Pati.

“Kami membawa obat-obatan dan bahan makanan”. ujarnya.

Tidak hanya menyerahkan bantuan logistik, mereka juga melihat bagaimana aktifitas di posko induk PCNU Pati.

Perempuan yang akrab disapa Alfi tersebut berharap bantuan yang didistribusikan dapat bermanfaat bagi para korban.

Bencana ini adalah duka kita bersama, ia berharap semoga saudara-saudara yang terkena musibah ini tetap kuat dan selalu dalam lindungan Tuhan yang maha kuasa.

Lanjut Alfi, atas nama keluarga besar IPNU dan IPPNU Lasem merasa bersyukur karena masih diberikan kesempatan untuk ikut peduli kepada korban yang terdampak bencana alam. (Yaroh/LPJ)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *