Dua Hari Pelaksanaan, Tim Asesor Cabang Temukan Sejumlah Pimpinan Yang Masih Gagap Terhadap Akreditasi dan Visitasi Administrasi

  • Whatsapp
JURNALISTIK

Dua Hari Pelaksanaan, Tim Asesor Cabang Temukan Sejumlah Pimpinan Yang Masih Gagap Terhadap Akreditasi dan Visitasi Administrasi

Pati – Selama dua hari pelaksanaan akreditasi terhadap Pimpinan Ranting dan Komisariat IPNU IPPNU di kabupaten Pati kemarin, Tim Asesor Pimpinan Cabang IPNU IPPNU Pati masih temukan sejumlah kendala di lapangan.

M. Rikza Hasballa, Koordinator Tim Asesor Pimpinan Cabang IPNU Kabupaten Pati mengungkapkan pihaknya masih menemukan sejumlah pimpinan ranting dan komisariat yang masih gagap dalam visitasi dan akreditasi. Di antaranya banyak yang masih keteteran dalam menata pengarsipan dan keadministrasian berkas akreditasi.

“Karena ini memang momentum akreditasi dan visitasi pertama, sehingga yang harus dikembangkan lagi oleh temen-temen adalah bagaimana rekan-rekanita di bawah mampu menata pengarsipan keadministrasiannya, sehingga di akreditasi selanjutnya mereka sudah berada di posisi yang siap,” terangnya.

Momentum akreditasi ini, lanjut Rikza digabungkan dengan visitasi administrasi. Harapannya Pimpinan Cabang mendapatkan data yang valid perihal database IPNU IPPNU se-Kabupaten Pati.

“Hingga di akhir pelaksanaan akreditasi itu akan ketemu angka berapa anggota IPNU IPPNU Pati berapa yang udah lakmud berapa yang udah makesta dan lain sebagainya,” tuturnya.

Untuk tim asesor sendiri, lanjut Rikza dalam pelaksanaannya sudah tidak ada kendala. Pasalnya semua sudah dipersiapkan dengan matang, dari mulai Bimtek, form penilaian dan berkas lainnya sudah dipersiapkan sejak jauh-jauh hari.

Pasca asesmen pun, lanjutnya hasil akreditasi sudah langsung keluar nilainya. Walhasil Pimpinan yang ada di bawah bisa langsung mengetahui nilai yang didapat pasca pelaksanaan akreditasi.

“Tinggal nanti dari pimpinan cabang melaksanakan rapat harian untuk mengeluarkan surat hasil keputusan akreditasi sama sertifikat hasil akreditasi.” Pungkasnya. (Mif/LPJ)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *