Sukseskan Akreditasi dan Visitasi Administrasi IPNU IPPNU, Pentingkah Muhasabah Bagi Organisasi?

Gabus – Bertempat di Mushola Nurul Fata Mojolawaran, Sebanyak 4 Pimpinan Ranting (PR) dan 1 Pimpinan Komisariat (PK) dari Kecamatan Gabus mengikuti visitasi dan akreditasi administrasi yang dihadiri langsung oleh Tim Asesor Pimpinan Cabang (PC) IPNU IPPNU Kabupaten Pati yang dimulai pada Pukul 13.00 WIB sampai Pukul 17.00 WIB berjalan dengan lancar (21/2/21).

Visitasi dan Akreditasi Administrsi sendiri merupakan kunjungan yang dilakukan oleh Tim Asesor untuk melakukan klarifikasi, verifikasi, dan validasi data serta informasi yang telah disampaikan oleh Tim Asesor melalui pengisian instrumen akreditasi. Meskipun sudah jauh-jauh hari mempersiapkan semuanya dimulai dari tempat, terutama dokumenter, dan persiapan diri dari masing-masing PR&PK dinilai kurang matang sehingga hasil yang didapatkan sedikit kurang maksimal.

“Dengan diadakannya Akreditas dan Visitasi Administrasi oleh Tim asesor PC IPNU IPPNU Pati kepada PR maupun PK Se-Kabupaten Pati khususnya di Kecamatan Gabus, tentunya bisa dijadikan pembelajaran atau tolak ukur seberapa jauh langkah yang dilakukan oleh Rekan/Rekanita di masing-masing ranting. Dan harapannya dengan terselenggaranya acara tersebut dari Pelajar IPNU IPPNU menjadi lebih percaya diri dan tertib dalam ber-organisasi sehingga dalam menjalankan kepengurusan bisa ber-Muhasabah atas kekurangan-kekurangan yang selama ini dilakukan dalam ber-organisasi”, Ujar dari Rekan Handyan M. (Waka Organisasi PAC IPNU IPPNU Gabus).

Maka dari itu dalam konteks Muhasabah maka seluruhnya dipersiapkan dan disampaikan dengan baik agar pertanggung jawaban menjadi jelas. Hal tersebut dilakukan karena sangat erat kaitannya dengan orang banyak.

Rekan Fais Ketua PAC IPNU IPPNU Gabus pun menuturkan, “bahwa kedepannya bisa menertibkan administrasi PAC, adanya akreditasi membuat Marwah IPNU IPPNU lebih tinggi dan mengangkat nilai-nilai IPNU IPPNU di masyarakat. Pernyataan tersebut sekaligus mengakhiri berita pada hari ini. (Ulul/LPJ)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.