IPNU IPPNU Kecamatan Pucakwangi Kawal Maksimal Akreditasi dan Visitasi Administrasi

  • Whatsapp

Akreditasi dan Visitasi Administrasi adalah langkah strategis penataan organisasi dan administrasi dalam IPNU-IPPNU. Meskipun ini adalah progam yang diusung PP IPNU, namun di Kabupaten Pati diterapkan juga ke IPPNU. Hal ini dilakukan guna menciptakan suatu organisasi yang melek terhadap administrasi, agar tercipta organisasi yang tertata dalam bidang administrasi (26/2).

Sebanyak 1 pimpinan komisariat dan 6 ranting yang mengikuti akreditasi visitasi dan administrasi yang diwakili oleh 2 IPNU dan 2 IPPNU. Kegiatan ini terlaksana di Gedung MTs. Tarbiyatul Islamiyah Sokopuluhan Pucakwangi mulai pukul 09.00 hingga selesai.

Namun dalam hal ini masih ada sebagian kecil pengurus ranting yang masih gagap terhadap pelaksanaan akreditasi visitasi dan administrasi dikarenakan kurangnya SDM yang mempersiapkan dengan matang mengenai berkas yang di perlukan untuk melengkapi data akreditasi.

“Kami memang sedikit kewalahan dalam menyiapkan segala yang diperlukan dalam program ini, karena kurangnya SDM dari pihak ranting kami sendiri. Namun, hal tersebut tidak menjadi kendala besar, dan kami berusaha untuk menyelesaikan persiapan berkas yang diperlukan”. Ujar Nurma salah satu perwakilan ranting saat di temui usai acara.

Meski demikian dari pihak pengurus anak cabang (PAC) kecamatan Pucakwangi terus mengawal dan mengoptimalkan secara maksimal agar semua PK dan PR sukses dalam akreditasi visitasi dan administrasi.

“Kami menyadari bahwasanya kebanyakan ranting baru berdiri, meski demikian kami dari pihak PAC tetap mengupayakan yang terbaik dalam mendampingi mereka berproses untuk sukses dalam program ini”. Ujar Wiko Sancoko selaku ketua PAC IPNU Pucakwangi. (Yati/Yaroh/LPJ)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *