Harlah IPNU IPPNU, Ranting Prawoto Memperingatinya dengan Ziarah dan Bagikan Masker Gratis

  • Whatsapp

Banyak cara untuk memperingati hari lahir Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU). Salah satunya seperti yang dilakukan oleh Pimpinan Ranting IPNU IPNU Prawoto yang melaksanakan ziarah serta bagi-bagi masker.

Hal tersebut diadakan dengan maksud untuk mengenang perjuangan para ulama dan juga bertujuan memperkokoh rasa cinta dan rasa memiliki terhadap organisasi para pelajar NU tersebut. Selain itu, berbagi masker ini dimaksudkan agar menggalakkan kembali kewaspadaan masyarakat karena saat ini masih dalam kondisi pandemi covid-19.

Serangkaian acara telah disusun untuk memperingati Harlah IPNU IPPNU ini, Ika, sapaan akrabnya mengatakan, ziarah dan pembagian masker ini merupakan kegiatan yang dilakukan pertama kali sebelum menjelang puncaknya pada awal bulan Maret nanti.

“Kegiatan ini dimulai dengan Ziarah ke Makam Waliyullah Sunan Prawoto, kemudian dilanjutkan dengan kegiatan bakti sosial bagi-bagi masker kepada masyarakat yang dilaksanakan di jantung desa yakni di alun-alun Prawoto” ujarnya

Setelah melaksanakan ziarah ke makam Sunan Prawoto dan berbagi masker kepada masyarakat, kegiatan ditutup dengan ziarah ke makam Rekan Mubarok. Beliau adalah salah satu senior IPNU Kabupaten Pati yang telah pulang ke haribaan ilahi rabbi mendahului kita semua para adiknya beberapa tahun lalu.

“Kami sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh IPNU IPPNU Ranting Prawoto, karena disamping kegiatan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat, juga kegiatan ini dapat menambah syi’ar Islam dan mengajak sesama untuk saling berbagi. Semoga kegiatan ini juga dapat ditiru oleh Ranting-ranting atau komisariat yang lain” komentar AbdillahFikri selesai kegiatan berlangsung

Pihaknya juga menyebutkan bahwasanya dalam memperingati Harlah IPNU IPPNU pada tahun ini, masih ada serangkaian kegiatan lain seperti khotmil qur’an serta bakti sosial donasi korban banjir di Sukolilo yang mana pelaksanaanya insya Allah pada awal Maret nanti. (Sri Puji/Yaroh/LPJ)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *